Indonesia di Posisi 8 Klasemen Medali Asian Games, China Makin Unggul

Peluncuran Logo Asian Games Hangzhou 2022
Sumber :
  • ocaasia.org

VIVA Jabar – Kontingen tim Indonesia tertahan di posisi delapan klasemen sementara perolehan medali Asian Games 2022, Hangzhou, China, demikian dilansir dari laman resmi, Rabu 27 September 2023 pukul 23.50 WIB.

Shin Tae-yong Tolak Latih Skuad Negara Lain Demi Timnas Indonesia, Meski Bayarannya Mahal

Indonesia menduduki posisi delapan dengan raihan 12 medali yang dibagi tiga emas, dua perak, dan tujuh perunggu. Jumlah ini bertambah satu pada perolehan total medali yang dilansir Rabu petang pukul 18.00 WIB.

Satu medali tambahan yaitu medali perunggu diperoleh dari cabang olahraga wushu nomor sanda (tarung) 52 kilogram (kg) putri yang dipersembahkan oleh Tharisa Dea Florentina.

Bojan Hodak: Tidak Ada yang Percaya Persib Masuk Empat Besar

Tharisa yang kalah dari atlet Iran Elaheh Mansoryan Samiroumi pada laga semifinal di Xiaoshan Guali Sports Centre, Hangzhou, berhak mendapatkan medali perunggu bersama.

Tharisa mendapatkan medali perunggu dengan atlet Kazakhstan Ayan Tursyn Kazakhstan yang juga kalah di semifinal melawan atlet tuan rumah, Yueyao Li.

PSS Sleman Hancurkan Arema FC 4-1 di Liga 1

Hasil ini membuat cabang olahraga wushu menjadi penyumbang medali terbanyak untuk Merah Putih untuk sementara ini dengan empat medali (satu emas, satu perak, dua perunggu) bersama cabang olahraga menembak dengan perolehan yang sama (dua emas dan dua perunggu).

Cabang olahraga wushu juga dipastikan akan mendapatkan minimal medali perak pada Kamis (28/9) setelah atlet sanda 65 kg putra Samuel Marbun memastikan diri ke partai final untuk melawan atlet Iram Afshin Salimi Toupghara.

Halaman Selanjutnya
img_title