Ambisius, Ternyata Ini Motivasi Megawati Hangestri Bermain di Luar Negeri

Megawati Hangesti
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA JabarMegawati Hangestri Pertiwi menjadi satu-satunya pemain asal Indonesia yang berkiprah di Liga Voli Perempuan Korea Selatan tahun ini. Ia mampu mengukir sejarah bagi clubnya, Red Sparks.

Shin Tae-yong Percaya Diri Timnas Indonesia U-23 Bisa Bersaing dengan Siapapun

Berkat kehadiran gadis kelahiran Jember 20 September 1999 itu, Red Sparks mampu melaju ke babak play off atau semifinal setelah menaklukkan GS Caltex dengan skor 3-0 dalam laga keempat di putaran keenam.

Atlet Voli Putri RI, Megawati Hangestri Pertiwi

Photo :
  • Screenshot berita tvonenews.com
Lolos ke Semi Final Piala Asia U-23, Rafael Struick Ajak Timnas Indonesia ke Olimpiade 2024

Mega mengaku tidak sabar untuk berlaga di babak bersejarah itu. Sebab, terakhir Red Sparks masuk ke babak semifinal yaitu tujuh tahun silam.

“Saya sempat bilang saat pertama datang ke Korea, saya ingin menunjukkan yang terbaik dan saya ingin mengukir sejarah,” kata perempuan yang akrab disapa Mega kepada wartawan dikutip pada Jum'at, 20 Maret 2024.

Rafael Struick Bongkar Rahasia Kemenangan Indonesia atas Korsel di Perempat final Piala Asia U-23

Berkiprah di kancah internasional, tentu Mega memiliki motivasi yang mendorongnya hingga sampai di puncak kariernya. Ternyata, motivasi alumnus Universitas Kahuripan Kediri (UKK) itu adalah ingin membanggakan orang tuanya yang sedari dulu menyarankan Mega terjun ke dunia bola voli.

“Saya ingin membuktikan, ini saya sudah sukses ayah! Dan ma, saya sudah sukses, untuk ibu saya di rumah. Saya sudah sukses, saya bisa di titik ini sekarang,” ungkap Mega.

Halaman Selanjutnya
img_title