Aurelien Tchouameni Jadi Korban Rasisme saat Real Madrid Kalahkan Mallorca

Aurelien Tchouameni
Sumber :
  • ANTARA/AFP/JAIME REINA/JAIME REINA

VIVA Jabar – Real Madrid berhasil mengalahkan Mallorca dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2023/2024, Minggu (14/4) dini hari WIB, di Son Moix.

Media Prancis Sebut Timnas Indonesia U-23 Merusak di Piala Asia U-23

Aurelien Tchouameni satu-satunya pencetak gol bagi Real Madrid. Namun sayang, pada pertandingan tersebut, gelandang Timnas Prancis itu harus menjadi korban rasisme dari pendukung lawan.

"Selama pertandingan kemarin antara RCD Mallorca dan Real Madrid, rekaman menunjukkan seseorang melakukan gerakan rasis," demikian pernyataan resmi Real Mallorca sebagaimana diwartakan AFP melalui Antara, Senin (15/4).

Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Media Eropa Juluki Indonesia Sebagai Tim Pengacau

"Klub telah mengaktifkan protokol melawan kekerasan dalam sepak bola dan bekerja sama dengan kepolisian untuk mengidentifikasi pelaku,” kata klub peringkat 15 di klasemen sementara La Liga itu.

Media televisi Spanyol, Movistar+, merekam aksi fans Mallorca yang menirukan gerakan monyet pada saat Tchouameni merayakan golnya.

Timnas Indonesia U-23 Dijuluki Tim Pengacau di Piala Asia U-23

Sebelumnya, striker Real Madrid asal Brasil, Vinicius Junior, juga kerap menjadi korban rasisme hingga menarik perhatian Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Infantino menyampaikan dalam pertemuan dengan Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) bahwa maraknya kasus rasisme masih menjadi masalah dalam olahraga sepak bola, sehingga ini menjadi musuh bersama.

Halaman Selanjutnya
img_title