Sidang Paripurna DPR RI Setujui Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven

Sidang paripurna DPR RI
Sumber :
  • tvonenews

VIVA Jabar – Melalui sidang paripurna, DPR RI akhirnya menyetujui naturalisasi dua pemain sepakbola yakni Calvin Verdonk dan Jens Raven. Keduanya diyakini akan segera bergabung dengan Timnas Indonesia.

Debut Berama Timnas Indonesia, Calvin Verdonk Ucapkan Terimakasih

DPR RI telah melakukan sidang paripurna ke-19 masa persidang ke-V tahun sidang 2023-2024 pada Selasa, 4 Juni 2024. Melalui sidang tersebut, DPR RI menyetujui naturalisasi dua orang pesepakbola, yakni Calvin Ronald Verdonk dan Jens Raven.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani itu digelar di Gedung Nusantara II MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

Shin Tae-yong Cari Stiker Naturalisasi Baru Pertajam Lini Depan Timnas Indonesia

"Sehubungan dengan itu kami meminta persetujuan pada paripurna hari ini, apakah permohonan pemberian kewarganegaraan Republik Indonesia Calvin Ronald Verdonk dan Jens Raven dapat disetujui?" tanya Puan dijawab 'setuju' diikuti ketokan palu Puan.

"Selanjutnya persetujuan itu akan dilanjuti dalam mekanisme yang berlaku," imbuhnya.

Debut Bersama Timnas Indonesia Saat Lawan Filipina, Calvin Verdonk Hampir Cetak Gol

Proses persetujuan status WNI keduanya sebelumnya dilakukan di Komisi X DPR dan Komisi III DPR, Selasa (4/6) kemarin. Wakil Ketua Komisi III DPR Pangeran Khaerul Saleh selaku pemimpin rapat menanyakan persetujuan pemberian kewarganegaraan kepada Jens Raven dan Calvin Ronald Verdonk.

"Kita telah mendengarkan penjelasan pemerintah dari Menpora maupun Dirjen AHU. Selanjutnya sekali lagi kami ingin meminta persetujuan kepada Komisi III. Apakah menyetujui permohonan pertimbangan pemberian kewarganegaraan RI atas nama Jens Raven dan Calvin Ronald Verdonk untuk selanjutnya diproses peraturan perundang-undangan," tanya Pangeran dijawab 'setuju' para peserta rapat.