Kun Bokator Dinilai Mampu Berkembang Di Indonesia

Atlet Kun Bokator Indonesia
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Pelatih Timnas Kun Bokator Indoensia, Agus Nanang Sunarya menilai potensi atlet nasional di cabor asal Kamboja itu bisa dikembangkan lebih jauh lagi. 

Indra Sjafri Tanggapi Kritik Pedas Coach Justin Terkait Level Timnas Indonesia

Hal itu menyusul pencapaian Tim Kun Bokator perdana Indonesia yang berhasil mempersembahkan banyak medali.

"Mungkin saya pikir sudah mulai harus dipertimbangkan karena kita bisa lihat sendiri seperti apa kualitas atlet Indonesia dan kualitas atlet-atlet pesaing kita," kata Agus.

Ini 3 Pemain yang Dipredikasi Jadi Pilar Penting Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Agus bercerita, perjalanan Timnas Kun Bokator pertama kali di Indonesia dimulai sejak bulan Oktober tahun lalu dan persiapan berlanjut hingga setidaknya enam bulan kemudian jelang SEA Games 2023

"Ketika pada SEA Games ini Kamboja hadir sebagai tuan rumah dan mempertandingkan Kun Bokator, kami memaksakan diri untuk berangkat ke sini karena sudah yakin dan optimis dengan mapping yang sudah kami lakukan beberapa waktu lalu. Alhamdulillah hasilnya (prestasi baik) seperti ini," jelasnya.

Viral! Pasutri Purwakarta Disekap di Kamboja Minta Ditebus Rp. 49 Juta, Keluarganya Curhat ke KDM

Setelah SEA Games, lanjut Agus, pihaknya akan mengembalikan peserta pada federasi dan pemerintah seusai evaluasi perolehan medali yang telah diraih sebelumnya.

"Setelah SEA Games, (keputusan) ini akan kami kembalikan kepada federasi dan pemerintah, setelah melihat pencapaian yang kami raih seperti apa. Di beberapa SEA Games lalu ada cabor-cabor baru dan Indonesia tetap dapat prestasi dan di SEA Games tahun ini juga bisa tampil dan memberikan prestasi," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title