Sikat Emas Lewat Atlet Silat, Indonesia Rebut Kembali Posisi Empat

Atlet Pencak Silat Asal Indonesia di SEA Games Kamboja
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Tim Merah Putih terus berusaha semaksimal mungkin di laga SEA Games 2023 Kamboja demi mendapatkan medali emas. Teranyar, capaian medali emas berbuah hasil lewat atlet silat.

Warganet Berbicara Urusan Jodoh, BCL dan Tiko Aryawardhana Resmi Menikah

Atlet silat mendapatkan empat medali emas lewat Iqbal Pratama dan kawan-kawan. Iqbal mengawali panen medali emas bagi Indonesia di cabor pencak silat pada nomor tanding putra kelas F (70kg-75kg). Lalu disusul Khoirudin Mustakim pada nomor tanding putra kelas A (45-50 kg)

Di sektor putri, Cabor Pencak Silat juga mendapatkan medali emas lewat Jeni Elvis Kause pada nomor tanding putri kelas C (55-60 kg) dan Atifa Fismawati di nomor tanding putri kelas D (60kg-65kg).

Cara Cepat Atasi Mata Sembab Setelah Menangis

Selain emas, Cabor Pencak Silat pun meraih 2 perak. Masing-masing di nomor tanding kelas di bawah 45 kg atas nama Suci Wulandari dan Muhamad Ychser Arafa di nomor tanding putra kelas C.

Di laga Wushu dan akuatik juga turut menyumbangkan pundi-pundi medali perak dan perunggu. Masing-masing lewat nomor Nanquan putri Tasya Ayu Puspa Dewi dan loncat indah putri Gladies Lariesa Garina, yang membuat total perolehan Indonesia hingga Rabu siang menjadi 107 medali.

Memalukan! 2 Kelompok Perguruan Silat Indonesia Saling Bunuh di Taiwan

Perolehan tambahan sebanyak empat medali emas menjadikan Indonesia kembali menduduki posisi keempat yang sebelumnya sempat direbut Filipina pada Selasa (9/5/2023) malam.