Jumat Pagi, Indonesia Berpeluang Duduki Posisi Tiga Besar SEA Games 2023

Ilustrasi Medali Emas
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Di tengah persaingan sengit, Indonesia masih punya peluang untuk naik ke posisi 3 besar di Klasemen perolehan medali SEA Games 2023 Kamboja. Saat ini, Indonesia masih bertengger di posisi keempat.

Indra Sjafri Tanggapi Kritik Pedas Coach Justin Terkait Level Timnas Indonesia

Dilansir viva.co.id, perbedaan raihan medali emas yang tak terpaut jauh antara 3 negara peringkat teratas tersebut membuat pertarungan ketat. Dan Indonesia, dengan penambahan medali emas di beberapa nomor olahraga, berkesempatan untuk merebut posisi di klasemen 3 besar sementara.

Hingga Jum'at (12/5/2023) pagi, posisi puncak diduduki Vietnam dengan koleksi medali emas sebanyak 58 keping. Posisi kedua, masih menjadi kursi tuan rumah, Kamboja dengan koleksi medali emas sebanyak 56 atau selisih 2 keping emas dari timnas Negeri Paman Ho (Vietnam).

Ini 3 Pemain yang Dipredikasi Jadi Pilar Penting Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Posisi ke-3 didapuk Thailand, Negeri Gajah Putih dengan catatan medali emas sebanyak 54 keping. Sementara Tim Merah Putih masih tertinggal 12 keping medali emas dari posisi ke-3 (Thailand). Indonesia baru mengoleksi 42 medali emas. 

Sekalipun demikian, Indonesia masih memiliki kesempatan untuk menyodok posisi ke atas. Indonesia masih menyisakan beberapa cabor andalan yang belum dipertandingkan, diantaranya angkat besi dan dayung.

DPRD Kota Bandung Bahas Raperda Keolahragaan, Bentuk Perhatian Serius kepada Insan Olahraga

Memasuki hari ke-7 penyelenggaraan SEA Games 2023, Indonesia berpeluang meraih emas cabang balap sepeda di nomor mass start putra yang akan diikuti oleh 7 atlet nasional.

Tak hanya itu, Wushu pun berpotensi menyumbang emas di nomor Changquan putra bahkan berpeluang mengawinkan emas di Sanda 52 kg putra dan putri. Pun, Taekwondo di nomor gaya bebas individu putra.

Halaman Selanjutnya
img_title