Geger, Tuan Rumah Diduga Sewa Pebulutangkis China di SEA Games 2023

Kamboja Diduga Sewa Pebulutangkis China di SEA Games 2023
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Isu tak sedap kembali bergulir di arena laga SEA Games 2023 Kamboja. Tuan rumah diduga menggunakan pemain sewaan asal china di cabang olahraga (cabor) Bulutangkis putri.

Indra Sjafri Tanggapi Kritik Pedas Coach Justin Terkait Level Timnas Indonesia

Isu tersebut menggeliat dalam perbincangan media sosial perihal bintang badminton putri China Zhou Meng yang diduga diam-diam memperkuat Kamboja di SEA Games 2023 dengan nama Chourng Meng.

Chourng Meng merupakan pebulutangkis andalan Kamboja. Kemampuan Chourng Meng terlihat saat tampil di sektor tunggal putri. Ia berlaga ganas melawan Timor Leste dan Laos. Kemudian dia tampil juga dengan gemilang di sektor ganda putri saat melawan Laos.

Ini 3 Pemain yang Dipredikasi Jadi Pilar Penting Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Chourng Meng tampil apik di nomor ganda putri dan ganda campuran pada final Mixed Team melawan Myanmar. 

Dugaan kecurangan tuan rumah mulai terendus di laga kelima atau fase terakhir yakni saat ganda campuran bertanding. Saat itu, ganda campuran yang bermain adalah Sok Rikreay / Chourng Meng dari Kamboja melawan Aung Myo Htoo/Thet Htar Thuzardari Myanmar.

DPRD Kota Bandung Bahas Raperda Keolahragaan, Bentuk Perhatian Serius kepada Insan Olahraga

Di laga ketiga itu, Sok Rikreay / Chourng Meng berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 21-19 dan 21-19 atas pasangan Myanmar sehingga berhasil keluar sebagai juara.

Dari sisi tampilan kamera, terlihat keanehan. Hampir saja kamera tak pernah diarahkan ke wajah Chourng Meng yang menjadi salah satu penentu medali emas. Bahkan tak terlihat ikut naik ke podium saat penyerahan medali emas.

Halaman Selanjutnya
img_title