Skuad Merah Putih Cabor Basket Putri Patahkan Kutukan Lama di SEA Games 2023

Timnas Basket Putri Indonesia di SEA Games 2023
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Skuad Merah Putih di Cabang Olahraga (Cabor) Basket Putri, menoreh sejarah yang tak terlupakan. Di SEA Games 2023 Kamboja, Timnas basket putri Indonesia berhasil melumpuhkan tim Filipina, Raja Asia Tenggara dengan skor 68-89

Tingkatkan Olahraga di Masyarakat, DPRD Kota Bandung Bahas Raperda Penyelenggaran Keolahragaan

Di SEA Games ke-32 ini, saat liga perdana, Henny dan kawan-kawan mengakhiri kutukan sulit menang di laga perdana dengan menghantam Vietnam 67-62 di laga yang digelar di Marodok Techo National Stadium, Elephant Hall 2 pada Jumat (12/5/2023) kemarin.

Kesuksesan ini membawa harapan segar bahwa Timnas Basket Putri quat-trick mengecap kemenangan. Usai Vietnam, giliran Thailand dan Malaysia dibungkam. Dan kemarin, Skuad Merah Putih membekuk Filipina. 

Pansus 6 DPRD Kota Bandung Soroti Zonasi PKL: Lebih Baik Zona Merah dan Hijau

Penanggung jawab Timnas Basket Putri, Christopher Tanuwidjaja sumringah melihat catatan sejarah yang diukir Timnas Basket Putri Indonesia. Ia optimis prestasi gemilang Timnas Basket Putri mendekati medali emas.

"Sebentar lagi basket putri Indonesia membuat sejarah baru. Bisa dikatakan saat ini 85 persen emas sudah ada di tangan kita meski masih sisakan dua pertandingan melawan Kamboja dan Singapura," ungkap Christopher dilansir viva.co.id

Heboh Guru Olahraga Selingkuh dengan Murid SMA di Subang

Padahal, pada pertandingan melawan Filipina di SEA Games 2021 lalu, Indonesia lumpuh dengan skor 77 - 93. Bisa saja ini disebut sebagai revans setelah kekelahan di SEA Games sebelumnya.

Atas prestasi ini, Asisten pelatih Timnas Basket Putri Indonesia, July Wong memberikan apresiasi. July mengatakan, anak asuhnya seperti Priscillia Annabel Karen dan kawan-kawan sangat termotivasi untuk meraih kemenangan.

Halaman Selanjutnya
img_title