Pelari Singapura Bantu Lepaskan Dahaga Atlet Indonesia Padahal Sedang Berlaga

Rikki Marthin Simbolon dibantu Pelari Singapura Soh Rui Yong
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Rikki Marthin Simbolon berhasil meraih medali di SEA Games 2023 usai memenangkan pertandingan di cabor lari 10.000 m dalam laga yang digulir di Marodok Techo National Stadium, Phnom Penh pada Kamis (11/5/2023) lalu.

Indra Sjafri Tanggapi Kritik Pedas Coach Justin Terkait Level Timnas Indonesia

Tampak sebuah peristiwa yang menyentuh nan sportif saat di penghujung pertandingan, pelari asal Singapura Soh Rui Yong membantu Rikki Martin Simbolon. Soh Rui Yong masih sempat membagikan air minum milik Martin di tengah perlombaan berlangsung.

Momen tersebut terekam video kamera. Video itu menyebar di ruang sosmed dan mendadak viral. Tak disangka, aksi keduanya menuai pujian para netizen.

Ini 3 Pemain yang Dipredikasi Jadi Pilar Penting Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Dilansir viva.co.id, video itu menampilkan Rikki Marthin Simbolon yang tertinggal botol air minumnya. Botol itu terjatuh saat bertanding.

Di bagian belakang terdapat pelari lawan, asal Singapura Soh Rui Yong. Ia berjiwa sportif dengan membagikan air minum miliknya kepada Rikki. Rikki pun menerima tawaran air minum milik Soh Rui Yong. Hingga Rikki melewati garis finis lebih awal dan disusul rivalnya Soh Rui Yong asal Singapura itu.

Rangking FIFA Indonesia Melesat, Geser Malaysia dan Singapura

Lewat akun Instagram miliknya, @runsohfast, Soh memuji performa gemilang Rikki. 

"Terimakasih Rikki Marthin Simbolon untuk final 10.000 meter SEA Games 2023 epik yang tidak akan saya lupakan ini," tulis Sun

Halaman Selanjutnya
img_title