Timnas Sepak Takraw Indonesia Sumbang Dua Medali Emas di SEA Games 2023

Pesepak Takraw Indonesia Saiful Rizal Berusaha Menahan Rejaman (Smash)
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Pelatih Timnas Sepak Takraw Indonesia Tri Aji mengatakan, kombinasi pemain senior dan junior mengantarkan tim meraih kemenangan dengan total dua emas di SEA Games 2023 Kamboja.

Kalahkan Chelsea, Gol Tunggal Bernardo Silva Bawa Manchester City Tembus Final Piala FA

“Ibaratnya ini di (SEA Games) kemarin juga final lawan Malaysia, tentunya skema permainannya juga sama. Kebetulan ini skema pemainnya juga ada mas Saiful (Rijal) Rusdi, dan Hardiansyah. Yang senior berkolaborasi dengan junior, dan ini adalah peak-nya mas Rusdi,” kata Tri Aji di Stadion Nasional Olimpiade Kamboja di Phnom Penh, Senin 15 Mei 2023 dilansir viva.co.id

Adapun Indonesia dalam final sepak takraw nomor double pria meraih emas setelah mengalahkan Malaysia dengan skor akhir 21-16, 16-21, 21-13. Tim Indonesia turun dengan formasi Saiful Rijal/Rusdi/Muhammad Hardiansyah Muliang.

Indra Sjafri Tanggapi Kritik Pedas Coach Justin Terkait Level Timnas Indonesia

Formasi ini berhasil memenangkan emas setelah mengalahkan tim Malaysia dengan komposisi Aidil Aiman Azwawi/Muhd Noraizat Nordin/Muhd Hafizul Hayazi Adna.

"Dan karakter servis Rusdi ini juga berbeda dibandingkan dengan Saiful. Kami spekulasi memasukkan karakter servis yang berbeda bisa mengubah keadaan,” ujarnya menambahkan.

Prediksi Formasi Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U23 2024

Emas pertama yang sebelumnya sudah diraih timnas sepak takraw di SEA Games 2023 adalah dari nomor tim double putra yang diperkuat oleh Abdul Muin/Andi Try Sandi Saputra/Anwar Budiyanto/Diky Apriyadi/Jelki Ladada/Muh. Hardiansyah Muliang/Muhammad Hafidz/Rusdi/Syaiful Rijal melawan tim dari Myanmar di babak final.

Ia juga bersyukur dengan capaian dua emas dari sepak takraw di SEA Games 2023 Kamboja.

Halaman Selanjutnya
img_title