Tim Esports PUBG Mobile Indonesia Pertahankan Dominasi Emas Sejak Dipertandingkan

Atlet Timnas Esports Indonesia, Kevin Gunawan
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Timnas PUBG Mobile Indonesia berhasil membawa pulang medali emas di SEA Games 2023 pada Minggu 14 Mei 2023. Emas dari cabang olahraga esports PUBG Mobile di SEA Games 2023 menjadi emas kedua yang disumbangkan oleh game PUBG Mobile untuk Indonesia, sejak game ini dipertandingkan sebagai cabor esports di SEA Games 2021 Vietnam.

Hajar Turki 3-0, Timnas Portugal Lolos Babak 16 Besar EURO 2024

Sebelumnya, Timnas Esports PUBG Mobile Indonesia telah menyumbangkan satu medali emas di nomor pertandingan Team Event dan 1 medali perak di Individual Event di SEA Games 2021 Vietnam. 

Prestasi ini pun mengukuhkan posisi Indonesia sebagai satu-satunya negara Asia Tenggara yang memiliki dua medali emas di cabor esports PUBG Mobile, nomor pertandingan Team Event secara berturut-turut. 

Erick Thohir Sebut Butuh Proses Panjang untuk Maarten Paes Bela Timnas Indonesia

Indonesia berhasil tampil dominan dalam nomor pertandingan Team Event yang berlangsung selama 4 hari, mulai 11-14 Mei 2023 di Olympia Mall, Phnom Pehn, Kamboja.

Ajang tersebut mempertemukan 95 pemain profesional dan 19 tim nasional dari 10 negara Asia Tenggara, yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, Laos, Myanmar, Kamboja, Brunnei Darussalam, dan Timor Leste.

Erick Thohir Siap Berantas Agen Pemain Nakal

Indonesia mengirimkan Timnas INA 1 dan INA 2 yang masing-masing beranggotakan 5 orang dan 3 orang. Timnas INA 2 yang beranggotakan Haikal “Yummy” Aditya, Alan Raynold “Satar” Kumaseh, Septiadi “Lapar” Ardiansyah, Muhammad “Boycil” Afriza, dan Teuku Muhammad “Ponbit” Kausar berhasil bertahan posisi pertama dan mengakhiri perlawanan tim-tim lainnya. 

Kelima pemain diatas, berada di bawah asuhan kepala pelatih Jendra “Capt” Wahyudi, serta asisten pelatih Bintang “Kent” Prakoso Pramanenda Sinaga dan Michael “Michael” Devami.

Halaman Selanjutnya
img_title