Gagal di 2021, Megawati Memuncaki Laga Taekwondo Putri di SEA Games 2023 Kamboja

Opening Ceremony SEA Games 2023
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar - Atlet Taekwondo Indonesia, Megawati Tamesti Maheswari menceritakan dirinya sempat mengalami cedera saat melakukan persiapan SEA Games 2023, tapi belakangan ia justru mampu menjadi yang terbaik pada nomor kyorugi kelas 53 kilogram putri. 

Miro Petric Bandingkan Latihan Persib dan Kuala Lumpur FC

"Aku sempat cedera pas sebelum SEA Games tuh. Sempat dua bulan sebelum SEA Games apa satu bulan. Cedera hamstring. Itu sempat satu minggu benar-benar gak latihan sama sekali. Rest. Terus abis itu, tiga minggu tuh latihan tapi kayak belum maksimal gitu karena masih sakit banget kan. Alhamdulillah kemarin tuh dikasih penguatan sih. Jadi alhamdulillah banget," ujar Megawati saat ditemui setelah upacara penyambutan atlet SEA Games di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa malam 16 Mei dilansir viva.co.id

Medali emas yang didapat Megawati merupakan satu-satunya medali emas yang diperoleh dari cabang olahraga taekwondo pada SEA Games kali ini. Bagi Megawati sendiri, itu merupakan peningkatan setelah pada SEA Games 2021 ia hanya memperoleh medali perunggu.

Sulit Cari Lawan, Persib Gelar Latihan Internal

Pada pertandingan final melawan atlet Thailand Chutikan Jongkolrattanawattana, Megawati sempat tertinggal 0-1 pada ronde pertama. Namun gadis 25 tahun itu mampu membalikkan keadaan pada ronde kedua dan ketiga untuk membawanya berbalik unggul 2-1 dan menjadi pemenang medali emas.

"(Saya bales di) ronde dua, ronde tiga. Ronde dua (tendangan ke kepala yang kena lawan), alhamdulillah kepala. Iya tendangan kepala semua. Sampai jatuh dia," papar Megawati sambil berseri-seri. 

Usai Warganet, Kualitas Jersey Timnas Indonesia Diprotes Shin Tae-yong

Pada SEA Games kali ini, tim taekwondo Indonesia hanya menduduki posisi enam di klasemen akhir, dengan raihan satu medali emas, empat medali perak, dan empat medali perunggu. 

Meski catatan prestasi tersebut kurang impresif, Megawati yakin rekan-rekan setimnya memiliki potensi yang bagus untuk meraih prestasi, bahkan di tingkat yang lebih tinggi seperti Asian Games.

Halaman Selanjutnya
img_title