Badminton dan Kriket Rombongan Terakhir di Moment Penyambutan Atlet Area Bandara Soetta

Badminton Hall di Marodok Techo
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Wajah bahagia dan senyum sumringah tampak diperlihatkan rombongan tim badminton dan kriket saat moment kedatangan mereka di Bandara Soetta pada Kamis (18/5/2023) lalu. Sebab, Badminton pulang dengan berstatus juara umum di SEA Games 2023.

Indra Sjafri Tanggapi Kritik Pedas Coach Justin Terkait Level Timnas Indonesia

Hal ini membuat stackholder, mulai NOC Indonesia, KONI, Kemenpora, PBSI dan PP Persatuan Kriket Indonesia menyambut mereka dengan penuh ceria.

Seperti diketahui, total medali yang diraih Indonesia di cabor ini, sebanyak 5 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Sementara, kriket membawa pulang satu emas, dua perak dan 1 perunggu. 

Ini 3 Pemain yang Dipredikasi Jadi Pilar Penting Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Kedatangan tim badminton dan kriket menjadi kontingen terakhir yang tiba dari SEA Games. Sekjen PP Persatuan Kriket Indonesia Albert Aridan Tangkudung mengapresiasi atlet-atlet yang sudah berjuang.

"Semoga ke depan hasilnya lebih baik. Masih ada Asian Games dan Olimpiade. Tetap semangat dan berjuang untuk Indonesia," kata Albert di Bandara Soetta, Jumat (19/5). 

Tingkatkan Olahraga di Masyarakat, DPRD Kota Bandung Bahas Raperda Penyelenggaran Keolahragaan

Sementara itu, Direktur Pelatnas PBSI, Edy Prayitno menyebut perjuangan atlet di SEA Games sangat luar biasa khususnya badminton yang mampu juara umum.

"Ini kerja tim yang harus dipertahankan bersama," jelas dia. 

Halaman Selanjutnya
img_title