Sinergitas TNI-Polri Mengamankan Pelaksanaan Event Internasional MXGP di Indonesia

TNI-POLRI dalam Rapat Koordinasi MXGP Sumbawa di Kantor Gubernur NTB
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menjamin keamanan dan kenyamanan pelaksanaan event Internasional MXGP di 2 daerah sekaligus, baik di Lombok maupun di Sumbawa pada Juni-Juli 2023 mendatang.

Polisi Jemput Paksa Gus Samsudin Soal Kasus Konten Aliran Sesat

Hal itu disampaikan Karo Ops Polda NTB, Kombes Abu Bakar Tertusi dalam Rapat Koordinasi MXGP Sumbawa di Kantor Gubernur NTB belum lama ini.

Kombes Abu Bakar Tertusi mengatakan, Polda NTB akan menyiapkan pengamanan terhadap dua balapan internasional yang digelar dalam waktu berdekatan.

Pria Ini Doa di Tengah Jalan Minta Polisi Diazab Gegara Tak Terima Ditilang

"Mudah-mudahan tahun ini koordinasi dan komunikasi lebih baik. Tidak ada keterlambatan mengingat pelaksanaan event cukup mepet," kata Kombes Abu Bakar Tertusi

Sebagaimana diketahui, MXGP Sumbawa bakal digelar pada 23-25 Juni 2023. Sementara di Lombok, pada 1-2 Juli 2023. Terlebih lagi 1 Juli merupakan HUT Polri. Olehnya, Dia menyebutkan, waktu pelaksanaan MXGP di Sumbawa dan Lombok terbilang mepet. 

Heboh Surat Polisi Minta Data KPPS, Begini Tanggapan Bawaslu Jabar

Namun demikian, Abu Bakar memastikan dukungan profesional Polda NTB dalam menyukseskan berbagai event internasional seperti MXGP Lombok Sumbawa 2023 agar dapat tertangani dengan baik.

Catatan evaluasi Polda NTB dari penyelenggaraan tahun lalu di Samota Sumbawa, Polda NTB berharap seluruh bentuk perizinan tidak boleh diabaikan dan clear sebelum pelaksanaan.

Halaman Selanjutnya
img_title