Atlet Cia Tampil Baik di Kejuaraan Berkuda APM Classic 2023 Banten

Atlet Berkuda, Claresta Amantha Kamsari alias Cia
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Claresta Amantha Kamsari atau karib dipanggil Cia, tampil baik saat turun dalam Kejuaraan Berkuda APM Classic 2023 yang dilangsungkan di Venue Berkuda APM Equestrian Centre, Tigaraksa, Tangerang, Banten pada 20-21 Mei 2023. 

Hasil Liga 1: Persib Bandung Ditahan Imbang Bhayangkara FC

Diketahui, dalam kejuaraan berkuda tersebut digelar pertandingan kelas-kelas FEI Dressage World Challenge (DWC), evenet resmi Federatione Equestre Internationale (FEI), sekaligus jadi ajang kualifikasi babak pertama bagi para atlet yang akan bertanding di PON 2024 mendatang.

Melansir viva.co.id, Cia yang mewakili Andalan Stable dan Pordasi DKI menuai hasil baik bersama dua kudanya, Amanda dan First Lady. Dia mendapatkan posisi lima di kelas DWC Senior I dengan raihan poin 62,667 persen.

Ridwan Kamil Terbuka Soal Kemungkinan Maju di Pilkada DKI Jakarta

Cia juga turun di kelas Elementary (Above 16) dengan catatan poin 70,400 persen.  Pada hari kedua APM Classic 2023, Cia turun di kelas Elementary Open. Dia menempati peringkat kedua dengan raihan poin 67,250 persen.

Hasil tersebut membawanya lolos ke Kualifikasi PON 2024. Karena syarat dari KONI Pusat, minimal poin 58 persen telah terlampaui. 

Rodriguez Optimis Persib Raih Poin Penuh Kontra Bhayangkara FC

Cia mengaku senang karena bisa lolos Kualifikasi PON 2024. Dia akan mewakili kontingen DKI Jakarta untuk menembus ajang yang memang menjadi target hampir seluruh atlet berkuda di Indonesia.

"Yang pasti saya sangat bersyukur bisa meraih hasil maksimal di kejuaraan kali ini. Hari pertama berjalan lancar semuanya, dan kuda juga tenang di dalam lapangan, hingga jadi juara pertama," kata Cia.

Halaman Selanjutnya
img_title