Menang di Kandang Tapi Keok di Rumah Orang, FajRi Ungkap Alasan

Ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Nasib tragis dialami pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pasangan yang dikenal dengan sebutan FajRi ini terpaksa harus menelan pil pahit setelah kalah dari pasangan Korsel dengan skor 16-21 dan 19-21.

Klopp: Kekalahan 0-3 dari Atalanta Jadi Titik Rendah Liverpool Musim Ini

FajRi harus angkat koper lebih cepat. Pada laga perdana 32 besar. Pemilik rangking 1 dunia ini disingkirkan wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae lewat dua game langsung.

Padahal, pada edisi sebelumnya alias Malaysia Masters 2022, FajRi sukses meraih gelar juara usai mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final.

Thomas Doll Luapkan Kekecewaan Usai Persija Gagal Curi Poin di Bali

Keduanya buka suara soal kekalahan tersebut. Ada pengakuan yang disampaikan FajRi terkait laga yang dijalani kemarin.

"Hari ini kami belum bisa mendapatkan kemenangan tapi kami sudah mencoba. Lawan bermain bagus, pertahanannya kuat dan serangan baliknya menyusahkan. Kami memang tidak sempat mencoba lapangan pertandingan karena baru tiba kemarin sore, tapi itu bukan alasan kekalahan ini," ujar Fajar, Rabu (24/5/2023) dilansir viva.co.id

RANS Nusantara Gagal Patahkan Serangan Balik Persis Solo

"Tidak ada tekanan sebagai juara bertahan tapi tadi kami memang lambat beradaptasi dengan semuanya. Di gim pertama pergerakan kami kurang eksplosif, di gim kedua coba lebih membuat enak tapi masih kurang terkontrol. Setelah ini kami mau recovery dulu karena turnamen bakal padat. Lalu menyiapkan segala sesuatunya dari fisik, mental dan fokus untuk lebih baik lagi," tambah Fajar.

Sedangkan Rian mengakui, mereka melakukan beberapa kesalahan. Ada spekulasi yang dilakukan.

Halaman Selanjutnya
img_title