Hadiri Pelantikan PSSI, Menpora Dito Sampaikan Amanat Ini

Pengukuhan & Pelantikan PSSI Masa Bakti 2023-2027
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Momentum emas SEA Games Kamboja 2023 merupakan penantian panjang 32 tahun selama Indonesia paceklik medali emas. Kebahagiaan ini menjadi euforia kegembiraan bangsa Indonesia sekaligus tumpuan harapan sepak bola untuk terus menorehkan prestasi. 

Sudah Sering Tampil Gemilang, Erick Thohir Puji Mental Timnas Indonesia

Begitu kira-kira yang disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo saat menghadiri pengukuhan dan pelantikan Pengurus Pusat Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PP PSSI) Masa Bakti 2023-2027, di Ballroom Hotel Fairmont, Jl Asia Afrika No.8, Senayan, Jakarta Pusat, Jum'at (26/5/2023) lalu.

"Harapan kita yang pasti ini euforia masyarakat dan keyakinan masyarakat terhadap sepakbola langsung meningkat semenjak kita mendapatkan emas SEA Games," kata Menpora Dito penuh luapan kegembiraan. 

Soal Nasib Kontrak Shin Tae-yong yant Hampir Habis, Menpora Bilang Begini

Dito mengatakan, setelah adanya luapan kebahagiaan yang begitu besar dan sangat positif tersebut, teriring sebuah tantangan bagi jajaran pengurus untuk terus memenuhi ekspektasi tinggi masyarakat Indonesia yang 70 persennya sangat mencintai sepak bola. 

"Makanya saya tadi menyampaikan ke Pak Erick Thohir dan jajaran, ini merupakan tantangan, karena kepercayaan publik langsung naik dengan transformasi sepakbola dan kita sebentar lagi akan menghadapi Asian Games dimana Timnas kita kembali diuji agar mengukur prestasi yang lebih baik," ucapnya.

Piala Asia U-23: PSSI Hadapi Tantangan Amankan Jasa Pemain Abroad

Dito menyinggung soal rencana duel FIFA Marchday. Laga FIFA Matchday 2023 akan mempertemukan Indonesia melawan Palestina dan Argentina.

Palestina saat ini menempati peringkat 98 FIFA, sementara Argentina berada di peringkat 1 FIFA sekaligus juara Piala Dunia 2022 Qatar. Duel Indonesia vs Palestina bakal digelar pada tanggal 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Sementara, Argentina pada 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Halaman Selanjutnya
img_title