Borobudur Marathon Powered by Bank Jateng, Bank Jateng Friendship Run Sapa Warga Bandung

Bank Jateng Friendship Run Bandung
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar - Bank Jateng Friendship Run kini menyapa Kota Kembang, Warga Bandung. Kota Kembang merupakan kota kedua dalam program ini. Event tersebut merupakan 'pemanasan' dan rangkaian dari Borobudur Marathon Powered by Bank Jateng

Dedi Mulyadi: Saya Sudah Lama Jadi 'Gubernur'

Begitu disampaikan Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno dalam keterangan tertulis, Minggu (4/6/2023)

Ia menjelaskan, Bank Jateng Friendship Run Bandung ini hadir untuk menularkan semangat ke 10 kota besar di Indonesia. Spirit kemenangan dan persatuan melalui fun run itu hadir di Bandung pada Minggu hari ini.

Ganjar Pranowo Ungkap Isi Pertemuan dengan Megawati di Menteng

Bank Jateng Friendship Run Bandung mengambil titik start dan finish di Balai Kota Bandung. 'Voice of Unity' dipilih menjadi tema umum untuk menyuarakan semangat persatuan, suara positif untuk saling menginspirasi dan membangun persatuan melalui kegiatan lari sembarimemompa aktivitas ekonomi para pelaku UMKM dan menyapa keunikan budaya masyarakat setempat.

Ia menuturkan, Bank Jateng Friendship Run Bandung menawarkan rute sepanjang 5 kilometer. Rute ini antara lain melewati Jalan Wastukencana, Jalan Pajajaran, Jalan Cicendo dan Kebon Kawung, lalu terus ke Kebon Jati dan Otto Iskandar Dinata, Jalan ABC, dan tak ketinggalan menyusuri jalan legendaris Braga, sebelum kembali ke Balai Kota Bandung.

Talenta Kota Kembang! Ini 5 Artis Terkenal yang Berasal dari Bandung

"Sedikitnya 1.000 peserta mengikuti Bank Jateng Friendship Run Bandung ditambah pelibatan belasan komunitas dari sejumlah kota. Hanya dengan berkontribusi Rp 100 ribu, peserta mendapatkan jersey yang oke untuk dikoleksi, totebag, BIB, handuk, dan kupon Pawone," tuturnya.

Serupa dengan penyelenggaraan sebelumnya, selain berlari rangkaian Bank Jateng Friendship Run Bandung juga menampilan budaya dan kuliner lokal guna memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan dalam olahraga lari. Hal ini sejalan dengan semangat Borobudur Marathon yang turut mendongkrak kegiatan bisnis para pelaku UMKM. 

Halaman Selanjutnya
img_title