Ratusan Pebulutangkis Belia Indonesia Lolos Seleksi Audisi Umum PB Djarum 2023, Bea Siswa Menanti

Audisi PB Djarum
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Sebanyak 981 pebulutangkis belia Indonesia berhasil melanjutkan langkah dalam proses rangkaian seleksi Audisi Umum PB Djarum 2023 yang diadakan di GOR Djarum, Jati, Kudus, pada Senin (3/7/2023) kemarin

Gemar Flexing, Mahasiswi UNDIP Penerima Beasiswa KIPK Viral

Rangkaian seleksi berupa proses screening. 2 tahap screening telah dilalui. Tahap pertama berlangsung pada Minggu (2/3/2023) dan kemarin pada Senin (3/72023) dilakukan screening tahap 2. Hasilnya ada 981 peserta dinyatakan lolos.

Pada tahap Screening 2, Ratusan peserta tersebut kembali unjuk performa terbaik di hadapan Tim Pencari Bakat demi menjaga asa melaju ke babak turnamen.  

ULBI Sosialisasi Beasiswa Ikatan Dinas Pos Indonesia ke Pesantren dan Madrasah

Tahapan Screening

Koordinator Tim Pencari Bakat Atlet Putra yang juga Manajer Tim PB Djarum, Fung Permadi mengatakan, screening tahap kedua memberikan kesempatan bagi para atlet untuk unjuk kemampuan dengan durasi 10 menit di atas lapangan. 

IKA FISIP UNPAD Luncurkan Beasiswa Aktivis dan Program Sekolah Pengamat Politik Nasional

Dalam kurun waktu tersebut, kualitas dan bakat atlet akan dipantau secara menyeluruh baik dari sisi teknik maupun mental, sebelum para atlet melanjutkan langkah mereka ke fase gugur.

“Tim Pencari Bakat memberi kesempatan untuk peserta yang lolos dari screening tahap satu agar bisa lebih menunjukkan potensi mereka. Dengan durasi dua kali lipat dari tahap sebelumnya, pada screening tahap dua ini kami berharap bisa melihat lebih jelas lagi bakat mereka untuk kami loloskan ke tahap turnamen,” ujar Fung, Selasa (4/7/2023) dilansir dari viva.co.id

Halaman Selanjutnya
img_title