Pagi Ini Final BAJC 2023, Skuad Garuda Muda Tantang Jagoan Jepang

Tunggal Putra Indonesia Alwi Farhan di Kejuaraan Badminton Junior Asia
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Partai puncak liga Kejuaraan Badminton Junior Asia (BAJC) akan mempertemukan Skuad Garuda Muda menghadapi wakil negara Sakura, Jepang.

Timnas Indonesia U-23 dalam Tren Positif, Erick Thohir Tegaskan Ini pada Al-Jazeera

Tentu Tim Beregu Campuran Indonesia saat final melawan Jepang menjadi ajang pembuktian latihan intensif yang sebelumnya telah dilakoni timnas bulutangkis Indonesia selama tiga bulan di Pelatnas PBSI. 

Sebagai tuan rumah, Skuad Garuda Muda dituntut untuk mempertahankan penampilan prima setelah sukses menyingkirkan India 3-1 pada perempat final dan Thailand 3-0 di semifinal dalam satu hari yang sama, Senin (10/7/2023) kemarin.

Pengamat Sepakbola Apresiasi Keharmonisan Shin Tae-yong dengan Pemain Timnas Indonesia

"Semua sesuai yang kami harapkan. Semoga besok menjadi titik puncak dari perjuangan ini. Setelah training camp selama tiga bulan lamanya. Mudah-mudahan besok kami bisa menjadi juara. Mohon doa dan dukungannya dari pecinta bulutangkis di Indonesia," kata Manajer Tim Indonesia Eddy Prayitno melalui informasi tertulis PP PBSI di Jakarta, Senin (10/7/2023) 

Eddy mengaku bangga melihat hasil yang diraih timnas hari ini. Dengan persiapan yang lebih matang selama tiga bulan di Pelatnas Cipayung, para pemain bisa menampilkan permainan terbaik dan mampu melangkah ke partai pamungkas.

Indonesia Lolos ke Semi Final Piala Asia U-23 2024 Bersama Tiga Kampiun

"Bersyukur dengan hasil yang diraih, atas doa dari masyarakat Indonesia bisa diberikan kesempatan masuk ke final untuk melawan Jepang," ungkap Eddy. 

Sementara itu, Kapten Timnas, Alwi Farhan memberikan apresiasi kepada rekan-rekan yang telah berjuang di perempat final dan semifinal.

Halaman Selanjutnya
img_title