Final BAJC 2023, Skuad Garuda Muda Raih Runner Up

Indonesia Jadi Runner Up di Ajang BAJC 2023
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Skuad Garuda Muda hanya mampu meraih runner up di ajang Badminton Asia Junior Championships (BAJC) 2023 yang digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Pengamat Sepakbola Apresiasi Keharmonisan Shin Tae-yong dengan Pemain Timnas Indonesia

Partai puncak di nomor ganda putra Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin, harus mengakui kekalahan dari jagoan duet Jepang Kenta Matsukawa/Daigo Tanioka pada Selasa (11/7/2023) kemarin.

Pasangan Indonesia, Farizi/Joaquin terpaksa kalah dari pasangan Matsukawa/Tanioka lewat pertarungan rubber game dengan skor 11-21, 21-19, 13-21.

Indonesia Lolos ke Semi Final Piala Asia U-23 2024 Bersama Tiga Kampiun

Meski demikian, pada pertandingan ini pasangan Farizi/Joaquin mengaku sudah mengeluarkan bentuk permainan terbaiknya.

“Kami sudah mengeluarkan bentuk permainan terbaik di laga ini. Kami berdua sudah bermain dengan maksimal dan menampilkan permainan terbaik,” ujar Farizi dalam keterangan resmi PBSI, dilansir dari VIVA.

Fakta-fakta Menarik soal Piala Asia U-23, Indonesia Jadi Satu-satunya Tim Baru di Tahun Ini

Pada laga ini Farizi/Joaquin mengatakan banyak membuat kesalahan sendiri. Saat tengah mendapatkan momentum di gim kedua dan unggul, pada gim ketiga permainan keduanya malah menurun sehingga pasangan asal Negeri Matahari Terbit itu meraih kemenangan dan mengantarkan Jepang menjadi juara.

“Saat kami unggul di gim kedua, kami malah kehilangan fokus pada gim penentuan. Sekarang kami ingin bangkit dan ingin juara,” tambah Farizi.

Halaman Selanjutnya
img_title