Cinta Laura Didapuk Sebagai Duta Baru FIBA World Cup 2023 Kedua Usai Raffi Ahmad

Menpora RI - Dito Ariotedjo ditemani Cinta Laura
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Cinta Laura Kiehl atau karib dikenal dengan Cinta Laura dinobatkan sebagai Duta Baru FIBA World Cup 2023 bersama Raffi Ahmad yang sudah lebih dahulu didaulat sebagai duta. Penobatan diberikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo.

Positif, Timnas Indonesia U-23 akan Lawan Guinea Tanpa Elkan Baggott

Dito Ariotedjo memperkenalkan Cinta Laura sebagai New Local Ambassador FIBA World Cup 2023, di Lapangan Basket Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (11/7/2023) lalu.

Dito berharap dengan penobatan Cinta Laura yang juga salah seorang aktris dan penyanyi papan atas Indonesia berkebangsaan Jerman menjadi Duta Baru FIBA World Cup 2023 ini, dapat mendongkrak popularitas Indonesia sebagai penyelenggara di mata dunia. 

Menpora Optimis Timnas Indonesia U-23 Mampu Kalahkan Guinea

"Saya sangat mengapresiasi dengan hadirnya Cinta Laura sebagai New Ambassador FIBA, semoga ini semakin menggairahkan Indonesia sebagai tuan rumah," kata Menpora Dito di acara menjelang pembukaan even basket dunia tersebut.

"Sebagai tuan rumah, target Indonesia adalah sukses penyelenggaraan, dan penting juga sukses administrasi dan tata kelolanya harus baik, ada alokasi dana dari Kemenpora, sehingga dari Perbasi dan LOC harus bekerja sama dengan baik dalam pengelolaannya," tegasnya. 

Dewangga Gabung Timnas Indonesia U-23, Gimana dengan Justin Hubner dan Elkan Baggott?

Selanjutnya, sebagai tuan rumah harus mampu membuktikan bahwa Indonesia layak, pantas, dan terdepan pada perhelatan olahraga akbar internasional, terutama saat ini sebagai Tuan Rumah FIBA World Cup 2023. 

"Even besar ini harus disokong bersama agar menjadi sejarah yang tercatat sebagai tinta emas di masa mendatang, dikenang oleh seluruh rakyat Indonesia dan dunia," kata Dito

Halaman Selanjutnya
img_title