Atlet Pencak Silat Asal Aceh Wakili Indonesia di Ajang Silat Internasional Brunei Darussalam

Atlet Pencak Silat Indonesia asal Aceh, Johari Husen
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Johari Husen, seorang atlet Pencak Silat asal Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, dipastikan mewakili Indonesia pada ajang Silat Internasional tahun 2023 yang berlangsung di Brunei Darussalam.

Jadi Tuan Rumah, Pemkab Purwakarta Pastikan Kesiapan Venue Popwilda Jabar

“Alhamdulillah, tentu prestasi ini sangat membanggakan masyarakat Aceh khususnya Kabupaten Nagan Raya,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Fariky di Suka Makmue, Senin 24 Juli 2023.

Ia mengatakan, terpilihnya Johari Husen ke ajang silat di Brunei Darussalam tersebut merupakan sebuah kebanggaan bagi masyarakat Aceh, karena pemuda tersebut sebelumnya telah berhasil meraih juara di berbagai ajang olahraga silat di tingkat Provinsi Aceh dan level nasional.

Tingkatkan Olahraga di Masyarakat, DPRD Kota Bandung Bahas Raperda Penyelenggaran Keolahragaan

Saat ini, kata Fariky, Johari Husen juga dipastikan akan menjadi salah satu atlet PON Aceh – Sumut 2024, setelah berhasil meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Aceh (PORA) 2022 di Kabupaten Pidie.

Final Pencak Silat SEA Games 2023 Ricuh

Photo :
  • tvonenews.com
DPRD Kota Bandung Bahas Raperda Keolahragaan, Bentuk Perhatian Serius kepada Insan Olahraga

Fariky mengatakan dengan terpilihnya Johari Husen sebagai salah satu atlet Pencak Silat dari Indonesia ke Brunei Darussalam, maka hal ini sangat membanggakan pemerintah daerah.

Ia meminta doa kepada seluruh masyarakat Aceh agar mendoakan perjuangan Johari Husen dalam ajang internasional tersebut, dan berharap dapat mengharumkan nama Indonesia nantinya.

Halaman Selanjutnya
img_title