Cheerleading Berprestasi, Mungkinkah Dijadikan Sebagai Salah Satu Cabor Resmi di Indonesia?

Cheerleading Indonesia
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Sebanyak 36 orang anak yang terbagi dalam 2 kategori umur, 7-12 dan 13-15 th mencoba menantang diri mereka sendiri, untuk membuktikan, bahwa mereka memiliki disiplin dan siap bekerja keras. 

Media Prancis Sebut Timnas Indonesia U-23 Merusak di Piala Asia U-23

Mencoba, jatuh, bangun, coba lagi, jatuh lagi, belajar tanpa henti dengan penuh tekad dan semangat juang sebagai satu kesatuan tim cheerleading (pemandu sorak).

Perjuangan dimulai sejak akhir tahun 2022, di tahun 2023 perjuangan itu pun berbuah manis. 

Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Media Eropa Juluki Indonesia Sebagai Tim Pengacau

Mereka berhasil menjuarai Kejuaran Nasional yang diselenggarakan oleh FCSI (Federasi Cheerleading Seluruh Indonesia). 

Sebuah kompetisi berskala nasional yang diikuti oleh lebih dari 220 peserta yang terbagi dalam 66 tim dari berbagai kategori yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. 

Jadi Tuan Rumah, Pemkab Purwakarta Pastikan Kesiapan Venue Popwilda Jabar

Kemenangan inilah yang akhirnya membuat kedua tim ini dipilih oleh FCSI untuk mewakili Indonesia di ajang Cheerleading World Championship yang akan diadakan di Takasaki, Jepang tanggal 23-30 November 2023.

FCSI sendiri merupakan anggota resmi dari the International Federation of Cheerleading (IFC), sebuah organisasi bertaraf dunia yang dibentuk pada tahun 1998. Tepatnya pada pertemuan ke-3 antara Asosiasi Pemandu Sorak Eropa (ECA) dan Asosiasi Pemandu Sorak Jepang (JCA) pada tanggal 5 Juli 1998 di Sky Bridge Hotel di Malmo, Swedia. 

Halaman Selanjutnya
img_title