Berbarengan dengan Tahun Politik, Aceh Mundur sebagai Tuan Rumah PON?

Launching PON XXI/2024
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Jadwal pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 dipastikan akan beriringan dengan pesta demokrasi di Indonesia. Menilik jadwal, Pembukaan PON 2024 akan berlangsung di Aceh pada 8 September 2024, sementara penutupan digelar di Sumut

Diguyur Anggaran Rp54,9 Miliar, Berikut Tokoh yang Santer Nyalon Bupati Subang

Di sisi lain, pada awal tahun hingga akhir tahun 2024, Indonesia pun punya hajat pemilu, dimana Februari 2024 untuk Pemilihan Legislatif dan Presiden serta Oktober 2024 untuk event Pemilukada Serentak.

Kotak Suara Pemilu 2019

Photo :
  • Viva.co.id
Menjelang Pilkada 2024, PAN Subang Daur Ulang Strategi Politik

Namun, sesuai arahan Presiden Joko Widodo, PON XXI/2024 harus tetap berjalan sesuai rencana. Jokowi menginginkan PON 2024 dihelat sebelum masa jabatannya berakhir pada 20 Oktober 2024.

Menyikapi hal itu, Wakil Ketua Umum KONI Sumut, Prof Agung Sunarno mengungkapkan, sampai saat ini belum ada perubahan jadwal maupun tempat. Pesta olahraga itu tetap berlangsung meskipun bersamaan dengan hajat politik di Tanah Air.

Soal Nasib Kontrak Shin Tae-yong yant Hampir Habis, Menpora Bilang Begini

Konferensi Pers Kejuaraan Golf KONI Open 2023

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews

"Sesuai instruksi Presiden Jokowi sebelumnya bahwa perhelatan olahraga akan tetap berjalan kendati bersamaan dengan tahun politik," ungkap Prof Agung saat menjadi narasumber pada Pelatihan Liputan Menuju PON XXI/2024 Aceh-Sumut yang digelar SIWO PWI Sumut di Aula KONI Sumut, Jalan Williem Iskandar, belum lama ini.

Halaman Selanjutnya
img_title