Pentingnya Vitamin dan Suplemen Nutrisi Bersertifikasi Halal Bagi Para Atlet

Ilustrasi bulutangkis
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Setiap orang yang rutin berolahraga seperti atlet profesional pastinya mengetahui bahwa asupan nutrisi dan cairan yang cukup merupakan hal yang penting untuk mencapai hasil latihan yang optimal. 

Jadi Tuan Rumah, Pemkab Purwakarta Pastikan Kesiapan Venue Popwilda Jabar

Asupan karbohidrat, protein, dan lemak serta vitamin atau suplemen nutrisi harus seimbang dan disesuaikan dengan energi yang sehari-hari dikeluarkan.

Tapi di satu sisi, vitamin dan suplemen nutrisi yang dikonsumsi haruslah tepat dan sesuai dengan aturan, agar atlet mendapatkan manfaat yang ingin dicapai.

Komitmen HM Sampoerna Tingkatkan Kapasitas Pengelolaan Produk Lokal Mangga di Karawang

Apalagi, belakangan ini suplemen untuk atlet sudah sangat menjamur di pasaran. Dengan berbagai merek dan keunggulan masing-masing, berbagai macam produk ini membuat para olahragawan bingung memilih suplemen yang tepat.  

Untuk mempermudah pilihan, atlet harus jeli dalam melihat kandungan suplemen untuk kebugaran. Baca dengan baik komposisi yang tertulis dalam kemasan.

5 Tips Makan Sehat: Gaya Hidup yang Menyehatkan Tubuh

Suplemen untuk atlet mungkin terdiri dari macam-macam kandungan seperti multivitamin, protein, mineral, asam amino, ataupun herbal tertentu.

Biasanya suatu suplemen akan berisi kombinasi dari kandungan tertentu. Suplemen ini bisa tersedia dalam bentuk tablet, kapsul, cairan, dan juga bubuk. 

Halaman Selanjutnya
img_title