Menpora RI Diagendakan Hadir Meresmikan Pembukaan Ajang Peparpenas X/2023

Paperpenas
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Pekan Olahraga Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) X/2023 digelar di Palembang, Sumatera Selatan. Ajang ini bakal jadi panggung atlet paralimpik pelajar menunjukkan potensinya, sebagai calon atlet Indonesia ke depan. 

Menpora Siapkan 'Hadiah' untuk PSSI Jika Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade Paris 2024

Sesuai dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), ajang Peparpenas menjadi salah satu sarana untuk mendapatkan bibit atlet ke depan. Karena itu, mereka yang kini menjadi atlet andalan Indonesia, mayoritas lahir dari ajang Peparpenas.

Menurut jadwal, Pekan Olahraga Paralimpic Pelajar Nasional (Peparpenas) akan resmi dibuka pada 1 Agustus 2023 hari ini, di Palembang Sumatera Selatan. Ajang olahraga bagi atlet pelajar disabilitas ini akan digelar hingga 5 Agustus.

Berpotensi Boyong Cristiano Ronaldo ke Indonesia, Menpora Temui CEO Al Nassr

Adapun upacara pembukaan Peparpenas Sumatera Selatan 2023 akan digelar di Palembang Sport and Convention Center mulai pukul 19:00 WIB.  

Menpora Dito Ariotedjo

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Menpora RI Temui CEO Al Nassr, Cristiano Ronaldo akan Main di Indonesia?

Menurut agenda, Menteri pemuda dan olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo dipastikan hadir dalam upacara pembukaan Peparpenas Sumatera Selatan 2023.

Peparpenas Sumatera Selatan 2023 adalah ajang tertinggi bagi pelajar disabilitas untuk menjaring atlet-atlet berprestasi di tingkat nasional. Ajang ini menjunjung semangat kesetaraan dalam sebuah kompetisi untuk mencapai prestasi tertinggi. 

Halaman Selanjutnya
img_title