Peparpenas X/2023 Resmi Dibuka, Tercatat Ribuan Pelajar Disabilitas Ikut Berkompetisi

Menpora RI - Dito Ariotedjo Resmi Membuka Peparpenas X/2023
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Ajang pencari bibit muda dari kalangan disabilitas, Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) X/2023 resmi dibuka. Upacara pembukaan digelar di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Palembang, Sumatera Selatan pada Selasa (1/8/2023) tadi malam.

Berpotensi Boyong Cristiano Ronaldo ke Indonesia, Menpora Temui CEO Al Nassr

Acara peresmian dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo. Turut hadir mendampingi Menpora, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru.

Diketahui, Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) X/2023 kali ini mengusung tema 'Kami Muda Kami Bisa'. Acara pun berlangsung meriah dan diikuti oleh ribuan orang yang terdiri dari atlet pelajar disabilitas dari berbagai provinsi di Indonesia maupun masyarakat Palembang. 

Menpora RI Temui CEO Al Nassr, Cristiano Ronaldo akan Main di Indonesia?

Menpora Dito Ariotedjo

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews

Pada kesempatan tersebut, Menpora Dito mengatakan ajang multievent olahraga ini ikut berperan membantu Indonesia berprestasi di pentas olahraga disabilitas internasional seperti juara umum tiga kali beruntun ASEAN Paragames, peringkat kelima Asian Paragames 2018, serta teranyar pada Special Olympics World Games Berlin 2023. 

Hari Buruh 2024, Perusahaan di Subang Ogah Rekrut Penyandang Disabilitas

“Prestasi-prestasi ini hasil akumulasi perjuangan atlet-atlet kita sejak dari usia muda baik di tingkat nasional maupun internasional," kata Menpora Dito.

"Besar harapan kami, kesuksesan atlet-atlet senior di tingkat internasional itu bisa memotivasi para atlet-atlet muda. Apalagi Pemerintah Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi memberikan hak-hak yang sama untuk atlet disabilitas,” sambungnya

Halaman Selanjutnya
img_title