Aceh Bersedia, Menpora RI Dito Tepis Isu PON 2024 Ditunda

Menpora RI - Dito Ariotedjo kunjungi Aceh jelang PON 2024
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo menepis isu penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut ditunda. Karena, ketidaksiapan Aceh dalam menyediakan venue-venue cabang olahraga.

Menpora Siapkan 'Hadiah' untuk PSSI Jika Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade Paris 2024

Dito menegaskan, PON 2024 di Aceh tetap berlangsung pada September 2024. Sehingga tidak ada istilah ditunda atau diundur waktu pelaksanaan event olahraga nasional tersebut. 

Diketahui, sebelum ke Kota Medan - Sumatera Utara, Menpora RI melakukan kunjungan ke Aceh untuk melihat langsung persiapan Panitia Besar (PB) PON wilayah Aceh dalam persiapan segalanya. Terlihat dan terpantau berjalan dengan baik.

Berpotensi Boyong Cristiano Ronaldo ke Indonesia, Menpora Temui CEO Al Nassr

Hal itu, disampaikan oleh Menpora Dito kepada wartawan, usai menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) Persiapan PON 2024 Wilayah Sumut, berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Jumat (4/8/2023) malam, lalu.

Menpora RI Temui CEO Al Nassr, Cristiano Ronaldo akan Main di Indonesia?

"Kebetulan (sebelumnya) kami dua hari di Aceh, isu ditunda (PON) itu tidak ada. Mungkin, harus disebarkan juga ke khalayak luas, bahwa pada prinsipnya Aceh komit dan siap dalam penyelenggaraan PON di 2024," sebut Menpora Dito.

Dito mengungkapkan untuk persiapan PON di Sumut, berjalan dengan matang dan sangat baik. Ia memastikan rapat koordinasi tersebut untuk menyamakan persepsi sekaligus misi antara pemerintah pusat dengan daerah. 

Halaman Selanjutnya
img_title