Indonesia Ditawari Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Kempo Tingkat Internasional

Atlet Tunggal Kejuaraan Kempo Maria Devianeta Nanggor
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Indonesia ditawari untuk menjadi lokasi penyelenggaraan atau tuan rumah dalam pertandingan seni bela diri asal Jepang, Kempo. Indonesia diminta untuk bersedia menggelar kejuaraan berskala internasional (International Kempo Federation/IKF).

Puan Maharani Enggan Tanggapi Isu Pengambilalihan Kursi Ketum PDIP

Menanggapi tawaran tersebut, Ketua Umum Federasi Kempo Indonesia (FKI), Yasonna H Laoly menyebutkan, saat ini pihaknya tengah melakukan perundingan terkait dengan tawaran untuk menjadi tuan rumah ajang yang diselenggarakan IKF (International Kempo Federation).

"Indonesia telah ditawari untuk menjadi tuan rumah IKF, dan saat ini sedang kita rundingkan, apakah nanti akan digelar tahun 2025 atau tidak," katanya di Kantor Imigrasi Bandara Soetta, Tangerang, Sabtu (5/8/2023).

Ganjar Pranowo: Lebih Baik Berada di Luar Pemerintahan

Ketum FKI, Yasonna H Laoly

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Hukum dan HAM ini melanjutkan, dalam seni bela diri kempo, pihaknya terus melakukan peningkatan untuk menorehkan prestasi, dengan mengikuti ajang perlombaan seni bela diri yang memiliki teknik mematikan tersebut. 

Didoakan Jadi Menteri, Begini Respon Raffi Ahmad

"Selain persiapan soal tuan rumah, kita juga aktif untuk ikut mengirimkan atlet-atlet terbaik di ajang perlombaan berskala internasional. Seperti tahun lalu, kita kirimkan para atlet ke Portugal, lalu tahun ini ke Turki," ujarnya. 

Yasonna menargetkan, capaian medali yang diperoleh para kesatria (sebutan atlet Kempo) mampu lebih baik dari tahun 2022.  

Halaman Selanjutnya
img_title