3 Tim Kelompok Umur Persib Siap Berlaga di Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2023/2024

Skuat Kelompok Umur Persib
Sumber :
  • Persib Bandung

Jabar – Persib U-16, U-18, dan U-20 siap mengikuti kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2023/2024. Ketiganya akan memulai kompetisi pada 30 September 2023 dan berakhir pada Maret 2024.

David da Silva Siap Buktikan Diri di Hadapan Teman Dekatnya

Ketiga tim tersebut resmi diumumkan pada Senin, 25 September 2023 di Stadion Persib, didampingi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono dan Direktur Akademi Persib, Yoyo S. Adiredja. Para pemain, tim pelatih, ofisial akademi Persib, dan perwakilan orang tua semuanya mengikuti upacara pelepasan tersebut.

Edo Febriansah Terkena Akumulasi, Persib Pincang Lawan Barito Putera

"Sejak dibentuk pada tahun 2018, Akademi Persib memang punya tujuan untuk melahirkan pemain-pemain dari Bandung dan Jawa Barat. Tapi, ini proses yang panjang. Selain membekali pemain dengan ilmu sepakbola, saya yakin tim pelatih juga telah memberikan nilai-nilai lainnya," ucap Teddy.

Teddy berharap seluruh pemain menikmati sepenuhnya proses yang sedang berlangsung. Ia yakin dengan melakukan hal tersebut, para pemain bisa mengeluarkan sisi terbaik dari setiap permainanya dan pada akhirnya berkontribusi pada kesuksesan tim.

Bojan Hodak Kantongi Kelemahan Barito Putera, Persib Bertekad Raih Poin Tandang

"Elite Pro Academy ini adalah awal. Jadi, nikmati saja setiap prosesnya dan mainlah dengan hati yang senang. Jika usaha sudah maksimal, pasti hasilnya pun akan baik. Selamat kepada para pemain terpilih, tunjukkan kalian adalah yang terbaik dan selamat bertanding," sambungnya.

Persib Academy telah mempersiapkan tim U-16, U-18, dan U-20 sejak Juli tahun lalu. Seluruh pemain telah lolos serangkaian tes dan program latihan, serta Liga Akademi Persib yang mencakup tujuh cabang Akademi Persib.

Halaman Selanjutnya
img_title