Nick Kuipers, Pemain Asing Pertama Persib yang Capai 100 Laga di Liga 1

Nick Kuipers
Sumber :
  • Persib Bandung

JabarNick Kuipers akan mencetak sejarah baru bersama Persib Bandung. Jika diturunkan oleh pelatih Bojan Hodak, bek asal Belanda ini akan menjadi pemain asing pertama yang mencapai 100 laga bersama Persib di Liga 1.

Bali United Jadi Tim Ketiga yang Lolos ke Championship Series Liga 1

Prestasi ini akan diraih Kuipers saat Persib bertandang ke markas Barito Putera pada Jumat, 23 Februari 2024 mendatang. Kuipers sudah absen satu pertandingan karena akumulasi kartu kuning, namun kini ia siap kembali beraksi.

Kuipers bergabung dengan Persib sejak tahun 2019 dan langsung menjadi andalan di lini belakang. Ia sudah mempersembahkan empat gelar bagi Persib, yaitu Piala Menpora 2021, Piala Presiden 2022, Liga 1 2022, dan Piala Indonesia 2023.

Bek Persib Kantongi Gaya Bermain Borneo FC

Kuipers juga menjadi pemain asing terlama yang membela Persib. Ia baru saja memperpanjang kontraknya hingga tahun 2025. Dengan begitu, ia akan menambah koleksi penampilan dan trofinya bersama Persib.

Sebelumnya, pemain asing yang paling banyak bermain untuk Persib adalah Hilton Moreira (Brasil) dengan 81 laga, diikuti oleh Abanda Herman (Kamerun) dengan 74 laga. Kuipers sudah melampaui mereka dengan 99 laga di Liga 1, ditambah 9 laga di kompetisi lain.

Persib Bandung Siap Hibur Bobotoh di Laga Pamungkas Liga 1 Hadapi Borneo FC

Selama bermain untuk Persib, Kuipers sudah mencetak 4 gol dan mendapatkan 28 kartu kuning. Ia juga sudah tampil selama 8.664 menit, atau setara dengan 144 jam. Kuipers benar-benar menjadi pilar penting bagi Persib.