Pernah Bobol Gawang Barito, Henhen: Itu Masa Lalu, Persib Harus Move On

Pemain Persib Bandung, Henhen Herdiana
Sumber :
  • Pinterest

JabarHenhen Herdiana memiliki kenangan indah saat bersua Barito Putera di lapangan hijau. Ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor saat membantu Persib menang telak 5-2 atas tim tamu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 16 September 2022 silam.

Djadjang Nurdjaman Jagokan Persib dan Borneo FC di Championship Series Liga 1

Gol Henhen tercipta pada menit ke-68, setelah sebelumnya David da Silva (5), Ciro Alves (31 dan 44), dan Nick Kuipers (45+2) mengoyak jala Barito Putera. Tim asal Kalimantan Selatan hanya mampu membalas dua gol lewat Buyung Ismu (56) dan Kahar Kalu Muzzakar (60).

Namun, pemain bernomor punggung 12 itu tidak mau terbuai dengan prestasinya di masa lalu. Ia menganggap golnya ke gawang Barito Putera bukan ukuran kesiapan dirinya dan timnya untuk menghadapi laga yang sama pada 23 Februari 2024 mendatang di Yogyakarta.

Djadjang Nurdjaman Pamer Persib Bandung Bisa Juara ISL 2014 Meski Didominasi Pemain Lokal

“Saya pribadi tidak melihat pertandingan saat kita menang 5-2. Waktu itu berbeda dengan musim ini. Sekarang bagi saya pribadi harus lebih memperbaiki diri untuk pertandingan selanjutnya,” ujar Henhen di Stadion Persib, Sabtu, 17 Februari 2024, dikutip dari persib.co.id.

Henhen menyadari, ada banyak hal yang harus diperbaiki dari penampilan Persib. Terlebih, pada laga sebelumnya, Persib hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Persis Solo di depan pendukungnya sendiri. Ia pun bertekad untuk bangkit dan meraih kemenangan di laga tandang nanti.

Gelandang Persib Prediksi Timnas Indonesia Menang Adu Penalti Lawan Uzbekistan

"Itu menjadi koreksi untuk diri saya pribadi. Motivasi juga untuk tim di pertandingan tandang nanti dan mudah-mudahan kami mendapatkan hasil yang terbaik,” harapnya.

Meski berambisi menang, Henhen tidak mau meremehkan Barito Putera. Ia mengaku, persiapan tim menatap laga pekan ke-25 Liga 1 2023/2024 ini seperti biasa. Tidak ada persiapan khusus, hanya semangat dan kerja keras yang tinggi.

Halaman Selanjutnya
img_title