Jupe Tinggalkan Persib Demi Jadi Pelatih, Hodak: Ini Bagus untuk Masa Depan

Bojan Hodak
Sumber :
  • Persib Bandung

Jabar –Achmad Jufriyanto, bek senior Persib Bandung, memilih untuk mengorbankan kariernya sebagai pemain demi mengejar cita-cita menjadi pelatih. Dia mengajukan izin kepada manajemen Persib untuk mengambil kursus kepelatihan Lisensi B AFC di Bogor.

Akan Bertandang ke Bali, Bojan Hodak Siapkan Game Internal untuk Pemain Persib

Keputusan Jupe ini membuatnya tidak bisa membela Persib di laga pekan ke-25 Liga 1 2023/2024 melawan Barito Putera di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat 23 Februari 2024. Dia juga akan absen di beberapa pertandingan berikutnya karena kursusnya berlangsung selama lebih dari dua pekan.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengapresiasi langkah Jupe yang ingin meningkatkan kualitasnya sebagai pelatih. Dia mengatakan bahwa Jupe adalah salah satu pemain yang berpotensi menjadi bagian dari tim pelatih Persib di masa depan, seperti halnya I Made Wirawan.

Bojan Hodak Ultah Tanpa Keluarga, Pemain Persib Beri Kejutan Usai Latihan

"Jupe akan absen dua minggu karena kami mengirimnya untuk mengikuti lisensi kepelatihan AFC B," kata Bojan di Stadion Persib, Kamis 21 Februari 2024, dikutip dari situs resmi klub.

"Saya pikir ini bagus untuk merencanakan masa depannya. Setelah dia kembali maka biasanya akan menjadi bagian dari tim," pungkasnya.

Bojan Hodak Dapat Kejutan Usai Latihan di Stadion Persib Bandung

Jupe sendiri merupakan pemain yang sudah lama membela Persib. Dia ikut membantu Persib meraih gelar juara ISL 2014. Dia juga dikenal sebagai pemain yang loyal dan profesional.