Persib Geser PSIS dari Posisi Runner Up Liga 1 Usai Menang Telak 3-0

Gelandang Persib, Rachmat Irianto atau Rian.
Sumber :

Jabar –Maung Bandung tampil garang saat menjamu PSIS Semarang di stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa, 27 Februari 2024. Persib Bandung menang telak 3-0 atas tamunya dan naik ke posisi kedua klasemen Liga 1.

Djadjang Nurdjaman Pamer Persib Bandung Bisa Juara ISL 2014 Meski Didominasi Pemain Lokal

Persib Bandung membuka keunggulan di menit 15' lewat gol bunuh diri bek PSIS Semarang, Lucao. Gol ini bermula dari tendangan keras Stefano Beltrame yang mengenai tubuh Lucao dan masuk ke gawang PSIS.

Persib Bandung tidak mengendurkan serangannya dan menambah gol kedua di menit 38'. Kali ini, Henhen yang bermain di sisi kanan memberikan umpan terobosan ke David da Silva.

Febri Hariyadi Ungkap Alasan Penampilannya Terus Meningkat di Persib Bandung

Bola sempat memantul ke Stefano Beltrame yang berada di posisi bebas dan langsung melepaskan tembakan. Skor 2-0 untuk Persib Bandung bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persib Bandung masih mendominasi jalannya pertandingan. Di menit 65', Stefano Beltrame kembali menjadi kreator gol ketiga Persib Bandung.

Bung Towel ke Shin Tae-yong: Jangan Sembunyi Terus di Ketiak Erick Thohir

Dia memberikan umpan matang ke David da Silva yang berlari sendirian tanpa kawalan. Striker asal Brazil itu dengan mudah menaklukkan kiper PSIS Semarang dan menutup kemenangan Persib Bandung dengan skor 3-0.

Dengan hasil ini, Persib Bandung mengoleksi 45 poin dari 26 pertandingan dan menggeser PSIS Semarang dari posisi kedua klasemen Liga 1. PSIS Semarang turun ke posisi ketiga dengan 43 poin dari 26 pertandingan.