Gawat, Kevin Mendoza Pamit dari Persib Bandung

Kiper Persib, Kevin Mendoza.
Sumber :

JabarPersib Bandung harus kehilangan salah satu pilar penting mereka di tengah persaingan sengit di Liga 1. Kevin Mendoza, kiper andalan Maung Bandung, harus mengucapkan selamat tinggal kepada rekan-rekannya di skuad Pangeran Biru. Alasannya, dia dipanggil untuk memperkuat Tim Nasional Filipina.

Bojan Hodak Ungkap Kesalahan Persib Usai Kebobolan Lawan Borneo FC

Kevin Mendoza akan berangkat ke Filipina pada 18 Maret 2024 untuk bergabung dengan skuad MNT (Timnas Filipina). Dia akan bermain dalam dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027 melawan Irak.

Pertandingan pertama akan digelar di Stadion Internasional Basra, 21 Maret 2024. Sementara pertandingan kedua akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial Manila, 26 Maret 2024.

Bali United Jadi Tim Ketiga yang Lolos ke Championship Series Liga 1

Pemanggilan Kevin Mendoza didasarkan pada surat yang dikirim oleh Sekretaris Jenderal Federasi Sepakbola Filipina atau PFF, Angelico Mercader, kepada manajemen Persib. Dalam suratnya, Mercader mengatakan bahwa Kevin Mendoza berhak untuk dibebastugaskan dari klubnya selama FIFA Match Day.

"Kami dengan hormat menyampaikan kepada Anda permintaan kami untuk pembebasannya dari tugas dan tanggung jawab klub agar dia dapat bergabung dengan MNT (Timnas Filipina) untuk pertandingan yang disebutkan di atas," tulis Mercader dalam suratnya, dikutip VIVA Jabar dari situs resmi Persib, Jumat, 1 Maret 2024.

Bek Persib Kantongi Gaya Bermain Borneo FC

Kehilangan Kevin Mendoza tentu saja menjadi pukulan bagi Persib yang sedang berada di jalur kemenangan di Liga 1. Kiper berusia 25 tahun ini telah menjadi penjaga gawang utama Maung Bandung sejak bergabung pada pertengahan musim 2023.

Dia telah tampil dalam 4 pertandingan liga dan hanya dua kali cleansheet. Dia menjadi salah satu kandidat terkuat untuk meraih gelar kiper terbaik Liga 1.

Halaman Selanjutnya
img_title