Persib Terancam Kehilangan Kevin Mendoza, Siapa Pengganti di Gawang Maung Bandung?

Kevin Mendoza.
Sumber :
  • Persib

JabarPersib Bandung harus kehilangan salah satu pilar penting mereka di Liga 1. Kevin Mendoza, kiper andalan Maung Bandung, dipanggil untuk memperkuat Tim Nasional Filipina. Kevin akan absen dari skuad Persib selama dua pekan.

Djadjang Nurdjaman Pamer Persib Bandung Bisa Juara ISL 2014 Meski Didominasi Pemain Lokal

Kevin Mendoza mendapat kesempatan emas untuk membawa Filipina lolos ke Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027. Dia akan bermain dalam dua laga kualifikasi melawan Irak. Kevin diharapkan sudah bergabung dengan timnasnya pada 18 Maret 2024.

Filipina akan bertandang ke Stadion Internasional Basra pada 21 Maret 2024. Kemudian, mereka akan menjamu Irak di Stadion Rizal Memorial Manila pada 26 Maret 2024. Kevin Mendoza akan menjadi kiper utama Filipina dalam dua pertandingan tersebut.

Gelandang Persib Prediksi Timnas Indonesia Menang Adu Penalti Lawan Uzbekistan

Pemanggilan Kevin Mendoza didasarkan pada surat dari Sekretaris Jenderal Federasi Sepakbola Filipina atau PFF, Angelico Mercader. Dia meminta Persib untuk melepas Kevin sesuai dengan aturan FIFA.

"Kami dengan hormat menyampaikan kepada Anda permintaan kami untuk pembebasannya dari tugas dan tanggung jawab klub agar dia dapat bergabung dengan MNT (Timnas Filipina) untuk pertandingan yang disebutkan di atas," tulis Mercader dalam suratnya, dikutip VIVA Jabar dari situs resmi Persib, Jumat, 1 Maret 2024.

Febri Hariyadi Ungkap Alasan Penampilannya Terus Meningkat di Persib Bandung

Dengan kepergian Kevin Mendoza, Persib Bandung harus mencari pengganti yang sepadan. Maung Bandung tidak mau kehilangan momentum positif yang sudah dibangun di Liga 1. Persib saat ini berada di posisi kedua klasemen dengan 45 poin.