Hajar Persija, Bojan Hodak Akui Permainan Persib Gak Enak Ditonton, Tapi...

Bojan Hodak, saat Persib vs Persija.
Sumber :
  • viv.co.id

JabarPersib Bandung menunjukkan kelasnya sebagai tim papan atas Liga 1 dengan mengalahkan Persija Jakarta, rival abadinya, dalam laga sengit di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 Maret 2024. Maung Bandung menang tipis dengan skor 2-1 berkat dua gol dari David da Silva.

Kevin Mendoza Tegaskan Persib Bandung Siap Tampil Maksimal Lawan Bali United

Persib unggul lebih dulu di menit ke-24. David da Silva, penyerang haus gol asal Brasil, berhasil memanfaatkan bola liar hasil tepisan kiper Persija, Andritany Ardiansyah, yang gagal mengamankan sundulan keras dari Alberto.

Namun, Persija tidak tinggal diam. Mereka menyamakan kedudukan melalui sundulan Maciej Gajos di menit 28. Gelandang asal Polandia ini berhasil memanfaatkan tendangan bebas Ryo Matsumura yang mengarah ke tiang jauh.

Terbang ke Bali, Persib Bandung Boyong 22 Pemain

Persib kembali unggul lewat sepakan penalti David da Silva menit 69. Penalti ini diberikan setelah bek Persija melakukan handball di kotak terlarang. Gol kedua David da Silva ini bertahan hingga akhir sekaligus mengunci kemenangan Persib.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengakui pertandingan berjalan cukup sulit. Hal ini karena Persib bertemu dengan rival utamanya sehingga tekanan di lapangan lebih besar.

Persib Bandung Terbang ke Bali dengan Skuad Terbaik

"Satu pertandingan yang sulit untuk dimainkan. Saya sudah katakan sebelumnya bahwa ini adalah salah satu derby terbesar di Asia Tenggara dan pemain saya minta untuk bermain dengan tenang dan saya bicara kepada mereka bahwa ini hanya laga yang memperebutkan tiga poin," kata Bojan usai laga, dikutip dari VIVA pada Minggu, 10 Maret 2024.

Pelatih asal Kroasia ini melihat anak asuhnya sempat grogi ketika memulai pertandingan. Akibatnya, Marc Klok dan kawan-kawan melakukan beberapa kesalahan yang tidak penting.

Halaman Selanjutnya
img_title