Persib Bandung Izinkan Rachmat Irianto Gabung Timnas Indonesia di Hanoi

Rachmat Irianto
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Persib Bandung mengizinkan Rachmat Irianto untuk bergabung bersama Timnas Indonesia yang akan bertanding melawan Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Umuh Muchtar Yakin Persib Bandung Bakal Juara Liga 1 2023/2024

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa, 24 Maret 2024.

Selain Racmat Irianto, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga memanggil 2 pemain lainnya, yaitu Ernando Ari dan Muhammad Ferrari.

Link Live Streaming Playoff Olimpiade Paris 2024: Timnas Indonesia U-23 vs Guinea

Hal tersebut lantaran jumlah pemain yang absen pada pertandingan kontra Vietnam bertambah, ada yang cedera dan juga sakit.

Terkait pemanggilan Irianto ke Timnas Indonesia, Persib menjelaskan sudah mendapatkan surat resmi dari PSSI. Hal tersebut tertuang dalam surat PSSI nomor 1260/ AGB/ 224/ III-2024.

Kirim Surat ke PSSI, Bobotoh Minta Suporter Tandang Diizinkan Hadir di Championship Series

“Diharapkan yang bersangkutan (Rachmat Irianto) sudah bergabung di Hanoi, Vietnam pada 24 Maret 2024. Demikian kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih,” tulis Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi dikutip dari rilis resmi Persib.

Sementara itu, Sporting Director PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono merestui setelah berdiskusi dengan tim pelatih Persib. Kondisi Rian yang baru pulih dari cedera menjadi salah satu pertimbangan yang disampaikan Persib kepada Tim Nasional.

Halaman Selanjutnya
img_title