Bojan Hodak Heran Rachmat Irianto Dipanggil Timnas

Pelatih asal Kroasia (Pengganti Luis Milla), Bojan Hodak
Sumber :
  • Screenshot berita tvonenews.com

Jabar –Dalam panggilan darurat yang mengejutkan, Rachmat Irianto, gelandang Persib Bandung, telah diminta untuk bergabung dengan Timnas Indonesia menjelang pertandingan penting melawan Timnas Vietnam.

Bojan Hodak Ungkap Kesalahan Persib Usai Kebobolan Lawan Borneo FC

Pertandingan ini merupakan bagian dari babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, yang akan berlangsung di Stadion My Dinh, Vietnam, pada hari Kamis, 26 Maret 2024.

Keputusan ini datang sebagai kejutan bagi pelatih Persib, Bojan Hodak, mengingat Irianto baru saja pulih dari cedera pembengkakan di kaki kirinya.

Erick Thohir Kaget Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Irianto, yang akrab disapa Rian, telah absen dalam dua pertandingan terakhir Persib melawan Persija Jakarta dan Persikabo 1973 dan baru-baru ini kembali ke latihan dengan Skuad Maung Bandung.

"Saya tidak tahu mereka memanggilnya karena Irianto sebelumnya cedera dan dia tidak pernah bermain di beberapa pertandingan terakhir. Dan dia baru tiga kali berlatih," ungkap Hodak kepada wartawan, dikutip dari VIVA, Selasa 26 Maret 2024.

Detik-detik Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Penyelamatan Berkelas Ernando Ari!

Hodak menambahkan, "Jadi tentunya dia belum siap untuk bermain di level internasional dan saya tidak tahu kenapa dia dipanggil."

Pemanggilan Irianto juga menimbulkan tantangan bagi Persib, yang telah kehilangan Marc Klok karena akumulasi kartu kuning dan Dedi Kusnandar yang mendapat hukuman kartu merah.

Halaman Selanjutnya
img_title