Persib Bandung Kunci Target Championship Series, Evaluasi Ketat dari Bojan Hodak

Bojan Hodak
Sumber :
  • Persib Bandung

Jabar — Persib Bandung menghadapi tantangan berat untuk mencapai babak Championship Series setelah seri dramatis 3-3 melawan Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Berawal dari keunggulan dua gol, Persib gagal mempertahankan keunggulan hingga akhir, kecolongan di injury time.

Bojan Hodak Puji Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Bojan Hodak mengungkapkan area yang perlu diperbaiki, terutama lini pertahanan yang menurutnya "masih berlibur". Meskipun tim berhasil mencetak tiga gol, Hodak menilai bahwa pertahanan belum bermain maksimal.

"Satu hal, pertahanan kami belum cukup bagus di pertandingan itu," ujarnya, dikutip dari laman Liga Indonesia Baru pada Rabu, 17 April.

Saksikan Live Streaming Persib Bandung vs Borneo FC: Adu Gagah di Pentas BRI Liga 1!

Dengan pertandingan penting mendatang melawan Persebaya Surabaya, Borneo FC Samarinda, dan PSS Sleman, Hodak berharap kembalinya Nick Kuipers dari cedera dapat memperkuat pertahanan.

“Sejumlah pemain akan kembali, Nick [Kuipers] akan main dari menit pertama lagi," kata Hodak, menandakan strategi perubahan untuk memperkuat barisan pertahanan.

Bali United Jadi Tim Ketiga yang Lolos ke Championship Series Liga 1

Persib, yang saat ini berada di posisi kedua, menghadapi tekanan untuk meraih kemenangan di sisa pertandingan agar memastikan tempat di empat besar.

Hodak menekankan pentingnya kemenangan, “Kami masih berada di posisi kedua, tapi kami membuatnya menjadi lebih sulit di dua pertandingan terakhir karena imbang. Perlu diperhatikan menghadapi sisa pertandingan, kami harus menang.”