Pemain Persib Bandung Sambut Positif Penggunaan VAR di Liga 1

Selebrasi pemain Persita saat cetak gol ke Persib Bandung.
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA Jabar – Penggunaan Video Assistant Referee (VAR) di Liga 1 ternyata disambut positif oleh pemain Persib Bandung. Untuk permulaan, VAR akan diterapkan di babak semifinal Championship Series musim ini.

Intip Kegiatan Marc Klok di Masa Libur, Ternyata...

Sebenarnya, wacana penggunaan VAR sudah bergulir sejak awal musim 2023-2024. Hanya saja terdapat kendala sehingga VAR baru digunakan di babak Championship Series.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pernah menyampaikan bahwa masalah yang sempat menjadi kendala penggunaan VAR adalah sumber daya manusia (SDM).

Ikuti Perkembangan Euro 2024, Bojan Hodak Setia Dukung Kroasia

Pemain Persib Bandung, Nick Kuipers mengungkapkan penggunaan VAR merupakan langkah bagus untuk kemajuan sepakbola Indonesia.

"VAR bagus untuk sepakbola Indonesia, seperti di sepakbola Eropa, ada banyak situasi penting yang diperiksa melalui VAR dan kebanyakan membantu wasit mengambil keputusan dengan tepat," kata Nick Kuipers di situs Liga 1.

Liga 1 Musim Depan Pakai Format Kompetisi Penuh, Bojan Hodak Optimis Persib Bandung Juara

"Saya rasa ini jadi penting terutama pada laga final karena semua ingin menang di pertarungan ini dan ini adalah pertandingan yang penting. Saya rasa hal positif dengan penggunaan VAR di sepak bola Indonesia," dia menambahkan.

Untuk diketahui, di babak Championship Series, Persib Bandung akan melawan Bali United di Bali United Training Center, Gianyar, Bali pada Selasa, 14 Mei 2024. Laga tersebut akan Kickoff pada jam 19.00 WIB.