Kiper Asing Persib Bandung Penuhi Panggilan Timnas Filipina

Kevin Mendoza.
Sumber :
  • Persib

JabarKevin Ray Mendoza, penjaga gawang andalan Persib Bandung, kembali menjadi sorotan setelah mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Filipina dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Buntut Kericuhan Penonton, PT LIB Jatuhkan Sanksi pada Persib Bandung

Kabar ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kevin yang merasa senang dan terhormat masih mendapatkan kepercayaan dari pelatih Tom Saintfiet.

Kevin bukan satu-satunya pemain dari Liga 1 yang dipanggil. Bersama Anthony Pintus dari PSS Sleman, Simen Lingbo dari Persik Kediri, Christian Rontini dari Persita Tangerang, dan O.J. Porteria dari Dewa United, Kevin siap mengharumkan nama Filipina di kancah internasional.

Drama 5 Menit! Bali United Balikkan Keadaan, Bungkam Barito Putera 3-2

Meskipun bangga, Kevin tetap realistis. "Saya rasa masih sama menjadi kiper kedua karena Neil Etheridge dari Birmingham, tentunya dia yang menjadi pilihan utama karena berasal dari Liga Inggris. Jadi sulit, tapi saya tetap senang karena saya bergabung dengan tim nasional," ujarnya dengan jujur kepada media.

Menjelang laga melawan Indonesia dan Vietnam pada Juni mendatang, Kevin menyadari tantangan besar yang ada di depannya. Namun, pengalaman bermain di Liga 1 memberikan keuntungan tersendiri.

Hasil Lengkap Liga 1: Bali United vs Barito Putera, Pertandingan Menegangkan

"Saya bermain di sini bersama Marc, saya banyak berbicara dengan dia. Saya juga banyak bicara dengan pemain lain di Indonesia," kata Kevin, menutup pembicaraan dengan nada optimis.

Bersiaplah menyaksikan aksi Kevin Ray Mendoza yang bertekad membawa kejayaan bagi Timnas Filipina, meski harus bersaing dengan penjaga gawang terbaik lainnya.