Robert Rene Alberts Bakal Jadi Direktur Teknik Persib Bandung, Bojan Hodak Bilang Begini

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak.
Sumber :

VIVA Jabar – Eks pelatih Robert Rene Alberts dikabarkan akan kembali menjadi bagian Persib Bandung. Ia akan diangkat menjadi direktur teknik.

Lolos ke Fase Grup AFC Champions League 2, Persib Bandung Dapat Subsidi Rp4,9 Miliar

Hal itu dilakukan guna melengkapi lisensi klub Persib Bandung yang disinyalir tidak adanya Ditektur Teknik.

Nama mantan pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun muncul untuk mengisi kekosongan tersebut. Pelatih Persib, Bojan Hodak mengaku belum tahu soal kebenaran rumor tersebut. 

Akan Berlaga di AFC Champions League 2, Persib Bandung Perlu Tingkatkan Level Permainan

"Saya tidak tahu, ini mungkin hanya beredar di media. Tapi mungkin karena setiap klub di AFC Champions League harus memiliki Direktur Teknik," kata Bojan Hodak. 

Lisensi Direktur Teknik memang setara dengan lisensi pelatih. Belum lagi Persib masih memiliki kontrak dengan sang pelatih ketika Robert memutuskan untuk mundur pada 2022 lalu. 

Persib Bandung Lolos ke Fase Grup AFC Champions League 2, Begini Kata Bojan Hodak

"Jadi mungkin klub harus mencari sosok yang lisensinya sesuai. Namun Direktur Teknik tidak banyak bertugas di tim utama tapi lebih pada mengorganisir kompetisi usia muda dan perkembangan tim usia muda, tetapi tidak banyak bekerja di tim utama," kata Bojan Hodak. 

Merasa tak khawatir dengan posisinya tersebut, Bojan Hodak pun menanggapi santai jika akhirnya Robert Rene Alberts kembali bergabung dengan Persib sebagai Direktur Teknik. 

Halaman Selanjutnya
img_title