Ternyata Begini Makna dari Trofi Piala Presiden 2024

Piala Presiden 2024
Sumber :
  • VIVA

VIVAJabar – Piala Presiden 2024 akan segera digelar. Tentu banyak pencinta bola tanah air sudah menunggu ajang ini dan menonton tim kesayangannya bertanding.

Jadi Top Skor Liga 1 2023/2024, David da Silva Kini Menuju 100 Gol

Pada kesempatan ini, trofi Piala Presiden 2024 dipemerkan di Instagram resmi Piala Presiden. Piala itu bernuansa warna gelap dengan tekstur coklat kayu yang dipadukan dengan dua warna hitam dan gold.

Pada laga ini, ada delapan tim yang turut dalam turnamen pramusim. Semuanya terbagi ke dalam dua grup, yaitu Grup A berisi Persib Bandung, Persis Solo, PSM Makassar, dan Borneo FC. Lalu ada Grup B yang berisi Bali United, Madura United, Arema FC, dan Persija Jakarta,

Syahrini Resmi Jadi Ibu! Lahiran Anak Pertama di Singapura Tepat di Hari Ulang Tahunnya

Adapun desain dari trofi Piala Presiden 2024 ini, dibuat bukan tanpa alasan. Ternyada ada makna yang cukup berarti di dalamnya.

Pertama, bahan dasarnya yang menyerupai kayu memiliki makna nusantara. Lalu ada Batu Indonesia pad trofi tersebut disusun dari berbagai penjuru Indonesia berwarna merah dan putih. Ini melambangkan persatuan dan kesatuan. Ada pula perpaduan antara bunga terong dan buah andu bermotifkan tato dari suku Dayak yang menggambarkan kematangan serta kedewasaan setiap orang.

Moana Jadi Korban? Ria Ricis Bongkar Perlakuan Teuku Ryan yang Mengejutkan, Jarang Jemput Moana

Sedangkan Parang Curigo melambangkan keteraturan dan bersinambung dengan motif diagonal. Sementara itu curigo sendiri merupakan keris yang memiliki arti tenang dan cerdas.

Selanjutnya motif Lung-Lung Jawa artinya jiwa sosial yang baik, dermawan, dan gemar menolong. Tidak hanya itu, ada pula Bebaturan dan Simbar yaitu motif khas dari Bali yang merepresentasikan kekokohan bangunan dengan daun kehidupan dan keberagaman.

Halaman Selanjutnya
img_title