Kena Sanksi Komdis PSSI Karena Kericuhan Penonton, Manajemen Persib Angkat Bicara

Manajemen Persib Bandung
Sumber :

Jabar, VIVA – Komite Disiplin (Komdis) PSSI akhirnya menjatuhkan sanksi buat Persib Bandung akibat terjadinya kericuhan penonton di Stadion Si Jalak Harupat usai laga Persib vs Persija Jakarta di Stadion pada Senin, 23 September 2024 lalu. Manajemen Persib pun angkat bicara soal sanksi tersebut.

Bojan Hodak Ungkap Penyebab Persib Bandung Dijebol Zhejiang FC di Laga ACL 2

Sebagaimana dirilis PSSI soal sanksi yang diputuskan dalam sidang komite PSSI pada 1 Oktober 2024 lalu, sanksi dari Komdis PSSI kepada Persib Bandung yaitu berupa penutupan stadion selama dua kali pertandingan kandang Persib. Kemudian setelah itu, dilanjutkan dengan sanksi penutupan tribun utara serta tribun selatan untuk 3 kali pertandingan, ditambah denda Rp.295.000.000.

Andang Ruhiat

Photo :
  • Persib Bandung
Buntut Kericuhan Penonton, Komdis PSSI Jatuhkan Sanksi pada Persib Bandung

Melalui Vive President Operation PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Andang Ruhiat Persih mengatakan bahwa pihaknya memahami perihal sanksi tersebut. Sebab, Andang menyadari memang terjadi pelanggaran di dalam Stadion.

Menurut Andang, penyalaan flare, pelemparan, dan masuknya penonton ke area lapangan yang mengakibatkan kerusuhan dan korban luka-luka, kata dia, adalah tindakan yang tidak dapat dibenarkan.

Belum Punya Poin di AFC Champions League Two, Gelandang Persib Bandung Tegaskan Hal Ini

"Tentunya kami memahami memang harus ada sanksi atas pelanggaran peraturan yang jelas-jelas terjadi di pertandingan lawan Persija tersebut," katanya, Jumat (4/10/2024).

"Yang kami sangat sayangkan adalah insiden tersebut seharusnya tidak terjadi, bukan hanya sanksi ini merugikan Persib secara material dan immaterial, tetapi khususnya merugikan bobotoh setia yang selama ini telah secara tertib menonton dan mendukung Persib di stadion," ungkapnya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
img_title