Sato Bimbang, Kontrak Persib Belum Selesai Tapi Diminta Pulang

Pemain Persib, Daisuke Sato
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Pemain Persib asal Filiphina mendapat panggilan dari Timnasnya. Federasi Sepakbola Filipina meminta Daisuke Sato untuk memperkuat Skuad di laga FIFA Matchday. Pemanggilan Sato pun disampaikan langsung ke Manajemen Persib Bandung.

Shin Tae-yong Iba Philippe Troussier Dipecat Vietnam

Hal itu terungkap dari keterangan tertulis Sekretaris Jenderal Philippine Football Feferation, Atty Edwin B. Gastanes. Atty bakal mendatangkan Sato untuk menghadapi 2 pertandingan persahabatan internasional pada Juni 2023 ini. Sato diminta untuk memperkuat bagian belakang Timnas Filipina

“Bahwa Mr. Daisuke Caumanday Sato telah dipilih untuk menjadi bagian dari Filipina Men's 'A' Pool Tim Nasional (PMNT) untuk pertandingan persahabatan Internasional FIFA ‘A’ Match pada Juni 2023,” tulis Sekretaris Jenderal Philippine Football Feferation, Atty Edwin B. Gastanes dilansir dari VivaNews.

STY Sebut Bakal Ada Pemain Keturunan yang Akan Dinaturalisasi Timnas Indonesia Sebelum Juni

Menurut jadwal, Timnas Filipina akan menghadapi Nepal pada 15 Juni 2023 dan Cina Taipei pada 19 Juni 2023 di Stadion Rizal Memorial Manila. Sebelum menjalani pertandingan, tim akan melakukan program pemusatan latihan pada 13-18 Juni 2023 di Filipina 

Atas pemanggilan tersebut, mantan pemain Urawa Reds U-18 itu berada dalam posisi serba salah. Satu sisi, pihaknya senang menerima kesempatan untuk bermain di Timnas Filipina. 

Vietnam Tiru Timnas Indonesia, Bakal Hunting Pemain Naturalisasi

Namun, di sisi lain, Daisuke Sato ragu untuk bergabung dengan Timnas Filipina karena ia telah berkomitmen untuk bekerja sama dengan Persib Bandung untuk memenangkan Liga 1 2022-2023. Olehnya, dapat menjadikan pertandingan Timnas Filipina dan Persib Bandung tertunda.

Filipina akan menghadapi Kuwait di FIFA Matchday pada Jumat, 23 Juni 2023 mendatang. Di sisi lain, Persib Bandung akan bermain melawan Bhayangkara FC di lanjutan Liga 1 2022-2023 pada hari yang sama. 

Halaman Selanjutnya
img_title