PT LIB Larang Supporter Hadir di Markas Lawan, Begini Tanggapan Persib Bandung

Supporter Persib Bandung atau Bobotoh
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA JabarPersib Bandung buka suara mengenai keputusan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) yang melarang suporter tamu hadir pada setiap pertandingan di kompetisi Liga 1 2023/24.

Pelatih Persib Bojan Hodak Sambut Positif Penerapan VAR di Liga 1

Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat, Iskandar Kunaefi siap menghormati keputusan tersebut. Namun, dia berharap larangan kehadiran suporter tamu hanya bersifat sementara.

"Melihat kondisi tim, lawan. Harapannya seperti itu memang kita harus mengikuti regulasinya, karena mungkin dari pihak federasi, LIB punya pertimbangan, kita ikuti regulasi yang ada," kata Iskandar.

Borneo FC Pincang, Bojan Hodak Minta Persib Tetap Waspada

Sebelumnya, PT LIB sebagai operator kompetisi sudah menginformasikan terkait larangan kepada supporter tim tamu untuk hadir di seluruh pertandingan kompetisi Liga 1 musim 2023/2024, dengan pertimbangan faktor keamanan karena bersamaan juga dengan tahun politik 2024 mendatang.

Diakui Iskandar, kebijakan larangan suporter tamu akan membuat banyak Bobotoh kecewa. Akan tetapi, dia bakal mencoba menjelaskan kepada Bobotoh alasan suporter tamu dilarang hadir.

Bojan Hodak Tetap Turunkan Tim Inti Persib Bandung Lawan Borneo FC

"Ya kita sih sampaikan ke mereka. Pada intinya kita sampaikan ke PSSI dan LIB pertimbangan khusus aspek keamanan. Jadi mungkin itu yang harus diutamakan," terangnya.

Dia tak memampik kehadiran Bobotoh sangat penting dalam setiap pertandingan skuad Maung Bandung. Kehadiran Bobotoh menjadi energi tambahan bagi para pemain di lapangan.

Halaman Selanjutnya
img_title