Rampung 100 Persen, Bupati Bandung Tawarkan Stadion Si Jalak Harupat untuk Liga Piala Dunia U-17

Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Stadion Si Jalak Harupat, Bandung dianggap sudah layak dan memenuhi standar untuk digunakan dalam pelaksanaan kejuaraan Piala Dunia U-17. Lokasi tersebut barada di Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 

Dinilai Berprestasi, Bupati Bandung Didorong Kembali Maju di Pilkada 2024

Hal itu disampaikan Bupati Bandung, Dadang Supriatna. Dadang mengatakan Stadion Si Jalak Harupat siap digunakan karena telah menempuh berbagai proses perbaikan saat direncanakan menjadi lokasi pertandingan Piala Dunia U-20 yang dibatalkan beberapa waktu lalu. Kini perbaikan-perbaikan yang dilakukan pun telah rampung 100 persen.   

"Sudah selesai dan sudah diserahterimakan kepada Pemerintah Kabupaten Bandung untuk kesiapan menghadapi Piala Dunia FIFA U17," kata Dadang di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (27/6/2023).

Head to Head dan Prediksi Laga Panas Persib vs Persija, Siapa yang Unggul?

Menurutnya, perbaikan-perbaikan yang dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) antara lain terkait rumput lapangan, fasilitas stadion, hingga kursi penonton. Selain itu juga ada beberapa pembenahan desain pada pagar stadion itu.

Dia pun berharap Stadion Si Jalak Harupat yang sudah siap digunakan itu bisa terpilih untuk menjadi lokasi ajang internasional itu tanpa adanya kendala dan permasalahan lain.   

Hasil Rekapitulasi KPU, PKB Jadi Penguasa Baru di Kabupaten Bandung

"Jadwalnya sudah ada, dan masih dalam tahap penyelarasan. Nanti kalau sudah finalisasi, akan disosialisasikan," kata dia.

Di samping itu, menurut Dadang, banyak keuntungan bagi masyarakat Kabupaten Bandung bila stadion itu terpilih. Selain membawa motivasi bagi atlet muda sepakbola Kabupaten Bandung, Piala Dunia U-17 diprediksi bakal berdampak positif kepada sektor ekonomi setempat.    .

Halaman Selanjutnya
img_title